Banjir Bandang Terjang Tapsel, 5 Warga Terseret Dua Hilang

Banjir bandang kembali melanda Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara. Kali ini, bencana itu menghantam kawasan Gunung Baringin, Desa Mosa Palang, Kecamatan Angkola Selatan. Lima warga hanyut terseret, dua di antaranta balita yang sampai berita ini diturunkan belum ditemukan.

Banjir bandang menerjang kawasan Desa Mosa Palang terjadi Kamis (29/11/2018) malam. Hingga Sabtu (1/12/2018) siang, dua balita yang hanyut belum ditemukan. Kedua balita malang itu masing-masing Sindi berusia 11 tahun dan Puput yang masih berusia dua bulan.

Camat Angkola Selatan, Zamhir, mengatakan banjir bandang yang membawa material potingan kayu itu diakibatkan hujan deras melanda wilayah itu sejak Kamis petang. Banjir kemudian menghantam rumah yang ditempati Wasito dan Isterinya Erni bersama anaknya Sindi (11) serta menantunya Putri dan bayinya Puput. Mereka semua hanyut terbawa derasnya arus air luapan sungai Aek Sialang.

“Sindi dan Puput masih dalam pencarian, sedang Wasito istrinya Erni dan menantunya Putri sudah di bawa ke Rumah Sakit Umum Padangsidimpuan setelah dirujuk dari Puskesmas Simarpinggan,” jelasnya.

Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tapanuli Selatan sudah turun memantau lokasi banjir bandang tersebut.