Agenda Reuni Aksi 212

Beredar agenda reuni 212 di Monumen Nasional (Monas) yang akan dilaksanakan Minggu (2/12). Gubernur Anies Baswedan akan memberikan kata sambutan di reuni 212 ini.

Dalam foto agenda yang beredar di media sosial itu, acara hanya dilaksanakan di Monas saja, tanpa ada di Masjid Istiqlal.

Nama kegiatannya disebut Reuni Akbar Mujahid 212. Acara dimulai pukul 04.00 WIB dengan pelaksanaan sholat Subuh berjamaah.

Kemudian berlanjut dengan zikir dan kajian Subuh yang kemungkinan besar dipimpin oleh Ustad KH Arifin Iham dari majelis zikir Azzikra.

Antara 05.30 WIB-06.30 WIB merupakan waktu untuk istirahat. Acara dimulai kembali pada pukul 06.30 WIB yang diawali dengan doa bersama.

Lalu berikutnya pembukaan acara dan Tilawah Alquran. Lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Islam.

Yang menarik pada agenda kata sambutan yang disusun panitia, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memberikan sambutan bersama tokoh-tokoh agama, tokoh ormas Islam dan tokoh masyarakat lainnya.

Panitia juga menjadwalkan agenda amanat Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dan ceramah beberapa tokoh agama dalam kegiatan reuni akbar 212 tersebut. Acara sendiri dijadwalkan berakhir pada pukul 11.00 WIB.

Sementara untuk kehadiran Jokowi-Ma’ruf Amin ataupun Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, belum ada kepastian.

Disusun acara tidak ada disebutkan terkait capres dan cawapres yang akan bertarung di 2019 tersebut.