Komplotan Perampok Toko Emas Di Sumenep Dibekuk Polisi

 

Empat pelaku perampokan sadis di Pesangsongan Sumenep Madura dibekuk jajaran Unit V Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim. Dari empat pelaku tersebut, dua diantaranya dilumpuhkan dengan timah panas di kakinya.

Direskrimum Polda Jatim Kombes Pol Agung Yudha Wibowo menyatakan kerugian yang dialami korban dalam kasus ini adalah emas sebanyak 7 kilogram dan uang tunai Rp 200 juta. “Barang bukti tersebut berhasil kita amankan dari tangan empat pelaku, tiga pelaku langsung dan satu orang adalah pemilik senjata api,” ujar Agung dalam jumpa persnya, Selasa (6/11/2018).

Empat pelaku tersebut adalah S (39 tahun) warga Bangkalan, dia ditangkap saat berada di Probolinggo. Tersangka kedua adalah SS alias Odi (55 tahun) dia adalah otak dari aksi perampokan ini, dia diamankan di Probolinggo. Tersangka ketiga adalah SB alias Jatim (33 tahun) dia ditangkap di Bangkalan. Sedangkan tersangka ke empat adalah KA (56 tahun

Perampok mengintai korban sejak korban meninggalkan toko emas miliknya. Saat di tempat sepi, para pelaku kemudian melakukan eksekusi.

“Awalnya pelaku menodongkan senpi, namun tidak bunyi. Akhirnya korban dibacok hingga mengalami luka di lengan kanannya,” ujar Direskrimum Polda Jatim Kombes Pol Agung Yudha Wibowo.

Saat melakukan aksi, para pelaku yang berjumlah enam orang ini mengendarai tiga sepeda motor dengan berboncengan, setelah menghadang korban salah satu pelaku menodongkan pistol didada korban dan pelaku lain membacok korban. “Kemudian pelaku tas warna cokelat yang berisi uang Rp 200 juta dan tas travel bag yang berisi tujuh kilo gram emas,” ujarnya.

Empat pelaku tersebut adalah S (39 tahun) warga Bangkalan, dia ditangkap saat berada di Probolinggo. Tersangka kedua adalah SS alias Odi (55 tahun) dia adalah otak dari aksi perampokan ini, dia diamankan di Probolinggo. Tersangka ketiga adalah SB alias Jatim (33 tahun) dia ditangkap di Bangkalan. Sedangkan tersangka ke empat adalah KA (56 tahun). “Sedangkan dua orang lagi masih buron,” ujar Yudha