Kibarkan Bendera Tauhid Di Arab, Habib Rizieq Didatangi Polisi

Kapitra Ampera membenarkan adanya kepolisian Arab Saudi yang datang ke kediaman Habib Rizieq di Mekkah, Arab Saudi. Kedatangan kepolisian Arab Saudi tersebut dimaksudkan untuk menanyakan maksud pemasangan bendera tauhid yang berkibar di kediamannya.

Kapitra menegaskan tidak ada penangkapan terhadap Habib Rizieq, kepolisian hanya meminta keterangan. Habib Rizieq dimintai keterangan soal adanya bendera berkalimat tauhid berwarna hitam yang tertempel pada tembok bagian depan rumah.

“Hanya dimintai keterangan saja, sekarang sudah (selesai dimintai keterangan), semalam sudah telepon. Jadi tidak ada penangkapan,” kata Kapitra saat dikonfirmasi, Rabu (7/11).

Kepolisian Arab Saudi memang sudah rampung meminta keterangan dari Habib Rizieq terkait bendera berkalimat tauhid berwarna hitam, yang terpasang pada tembok bagian depan rumahnya di Mekah, Arab Saudi. Namun saat ditanyakan apa saja yang ditanyakan Kepolisiain Arab Saudi pada Rizieq, Kapitra tak menjelaskan secara rinci.

Kapitra mengatakan jika pertanyaan polisi pada Habib Rizieq hanya seputar mengkonfirmasi soal bagaimana bendera itu bisa ada di tembok depan rumahnya. “Dikonfirmasi saja apa ini maksudnya, segala macam. Siapa yang nempel. Nggak ada apa-apa cuma dikonfirmasi biasa saja. Gak ada masalah,” ucap dia.

Namun tidak diketahui siapa yang memasang bendera itu di sana, Kapitra pun menjelaskan kalau bendera itu tidak dipasang oleh Habib Rizieq. Hingga kini kepolisian Arab Saudi masih mencari siapa yang menempelkan bendera itu di tembok kediaman Habib Rizieq.

“Itu (kejadiannya) sekitar tiga sampai empat hari lalu. Sekarang sudah rampung,” ujar Kapitra.

Beredar di media sosial kabar Habib Rizieq ditangkap kepolisian Arab Saudi di Mekkah. Kementerian Luar Negeri meminta Kedutaan Besar Indonesia di Arab Saudi untuk mengecek langsung berita tentang Habib Rizieq ke tempat tinggalnya di Mekkah.

Diplomat Indonesia saat ini sedang menuju Mekkah untuk mengecek langsung ke tempat tinggal Habib Rizieq. “Kami sedang melakukan pengecekan, Ibu Menlu (Retno Masudi) barusan telepon saya untuk cari informasi yang valid tentang penangkapan Habib Muhammad Rizieq Shihab,” kata Duta Besar RI di Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, Selasa (6/11).