KPK IKLAN

Dubes Arab Sesalkan Pembakaran Bendera Tauhid Dan Bela Habib Rizieq

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi pihaknya sangat menyayangkan adanya pembakaran bendera dengan kalimat yang memiliki arti penting bagi umat Islam itu.

Pernyataan tersebut dilontarkannya saat diminta tanggapan dalam jumpa pers di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (13/11/2018).

“Yang paling penting yang kita sayangkan yaitu adalah pembakaran kalimat tauhid, saya kira itu yang bisa dijawab,” ujar Duta Besar Osama.

Jika dibandingkan dengan kasus Habib Rizieq Shihab (HRS), menurut Osama, jika bendera yang sama ditempel di dinding, maka perlu untuk mencari tahu siapa yang melakukan.

Namun bukan berarti pemilik rumah atau seseorang yang menempel langsung dianggap kriminal. Arab Saudi ‘menghormati ‘ Habib Rizieq dalam masalah ini.

“Kalau bendera itu diletakkan dinding seorang sebagai gambar atau apapun bentuknya, maka perlu kita mencari tahu siapa yang berbuat itu,” ujarnya.

Sebelumnya, pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid dilakukan dua anggota Banser NU di Garut, Jawa Barat, Senin (22/10/2018).

Pembakaran bendera ini memicu banyak protes lantaran bendera yang dibakar tersebut adalah bendera tauhid milik umat Islam di seluruh dunia.

Meski Banser NU mengklaim bahwa bendera yang mereka bakar itu adalah bendera HTI.

You might also like