Lelaki Dimasukkan Ke Dalam Drum Laku Dicor

Polisi masih kesulitan menguak misteri jasad yang dicor dalam drum yang ditemukan di bawah jembatan Desa Pondok. Namun korban sudah bisa dipastikan berjenis kelamin laki-laki.

Kapolsek Grogol, AKP Dhani Herlambang mengatakan, korban tersebut dipastikan berjenis kelamin pria dengan rentang usia 25-60 tahun. Diperkirakan, korban dimasukkan dalam tong dan dicor dalam drum sekitar dua bulan lalu.

“Autopsi sudah dilakukan dan ada temuan bekas pukulan benda keras di bagian samping kiri dan belakang tengkorak korban,” papar Kapolsek Grogol saat dikonfirmasi, Minggu (28/10/2018).

Dengan temuan tersebut, menguatkan dugaan korban tewas karena dibunuh. Diperkirakan, setelah dibunuh korban dimasukkan dalam drum dan dicor menggunakan semen, kemudian dibuang ke Sungai Bengawan Solo.

Dilanjutkan Dhani, anggota badan korban lengkap dari tengkorak sampai ujung kaki. Selain itu, di dalam drum juga ditemukan barang bukti seperti celana dalam, kaos, sarung, dan serat celana jins yang sudah hancur.

“Hasil autopsi secara tertulis baru akan keluar satu pekan ke depan, Saat ini kita baru mendapatkan keterangan secara lisan,” imbuh Kapolsek.

Dhani mengimbau jika ada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya sejak sekitar dua bulan yang lalu untuk bisa menghubungi ke petugas Polsek Grogol. Saat ini polisi masih kesulitan mengungkap identitas korban karena minimnya alat bukti.

Diberitakan sebelumnya, dua pencari rosok menemukan drum bekas di bawah jembatan Desa Pondok, Kecamatan Grogol, Sukoharjo pada Jumat (26/10) siang. Belakangan diketahui di dalam drum tersebut terdapat jasad manusia dalam kondisi dicor.