IAIN Lhokseumawe Jalin Kerjasama Dengan KIP

Foto bersama pihak IAIN Lhokseumawe dan Pejabat KOmisi Independen Pemilihan (KIP) Lhokseumawe dan Aceh Utara pada acara silaturrahmi Akbar Fakultas Syariah IAIN Lhokseumawe, Selasa, (30/10). (Foto: Forum Keadilan)

Aceh Utara, FORUMKEADILAN: Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe menjalin kerja sama dengan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe dalam bidang On The Job Training (OJT). Selasa (30/10) pihaknya juga akan melakukan sosialisasi tentang Pemilu bagi para mahasiswa.

Kerja sama tersebut bertujuan agar Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara nantinya dapat menampung Mahasiswa serta Mahasiswi IAIN yang sedang melakukan OJT. Pihaknya juga berharap KIP dapat masuk kampus guna melakukan sosialisasi yang berkaitan dengan pemilu serentak 2019 mendatang.

Kerja sama  tersebut di akhiri dengan penandatanganan MoU oleh pihak IAIN dan KIP yang diselenggarakan pada acara silaturrahmi akbar Fakultas Syariah IAIN Lhokseumawe. Pada acara tersebut tampak hadir Muspida Plus, Civita Akademi IAIN Ketua KIP Aceh Utara, Ketua KIP Kota Lhokseumawe dan Sekretaris.

Sementara itu Wakil Rektor III, DR.Bastiar mengatakan bahwa fakultas syariah terus mengembankan ilmu falak dengan membangun laboratorium Ilmu falak dan fasilitas pendukung lainnya terus ditingkatkan untuk mendukung proses belajar mengajar.

Sembari menambahkan, kini pihaknya juga telah membuka ma’had Ali di komplek IAIN dengan harapan semoga kedepan IAIN Lhokseumawe Go Internasional.

“kita komitmen melakukan pembenahan Alhamdulillah kita mampu meraup 1250 mahasiswa aktif.” Tutupnya. 

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Dekan Syariah DR.Mahlil bahwa Fakultas Syariah terus mengembangkan sayapnya dengan menyuplai alumni ke Dinas Instansi Pemerintah, Lembaga DPRD, DPR RI dan lembaga lainnya di Aceh bahkan Nasional.

Sementara itu, sekretaris KIP Aceh Utara Hamdani S.Ag saat ditanyai terkait kerja sama tersebut pihaknya sangat merespon dengan baik, dan diharapkan nantinya IAIN dapat membatu KIP dalam mensukseskan pemilu serentak 2019 mendatang. 

“Kerja sama ini selain bertujuan untuk mensukseskan pemilu 2019 mendatang, kita juga berharap agar tenaga di IAIN nantinya dapat memahami tata cara berpolitik secara islami mengingat di IAIN ada jurusan komunikasi politik”, tutur Hamdani. (DIL)