Dokter Bedah Plastik Ratna Sarumpaet Sudah Diperiksa Polisi

Penyidik Polda Metro Jaya melakukan pemeriksaan terhadap pendiri dan pemilik RSK Bina Estetika dokter Sidik Setiamihardja, Selasa 9/10/2-18. Sidik bertanggung jawab atas operasi bedah plastik Ratna Sarumpaet.

“Yang bersangkutan sudah hadir di Polda Metro Jaya. Kami sudah berkomunikasi dan akan menanyakan apakah pada saat itu ada konsultasi, tindakan medis dan sebagainya,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono,

Lebih lanjut mengenai status Ratna Sarumpaet, Argo mengatakan tim kuasa hukum Ratna sudah mengajukan status untuk menjadi tahanan kota. “Sudah diterima oleh penyidik, nanti akan dilihat permohonan tersebut apakah dikabulkan atau tidak. Secepatnya bila sudah ada keterangan dari penyidik,” ujarnya.

Sementara pada Rabu (10/10) besok, Amien Rais dijadwalkan akan kembali dipanggil untuk dimintai keterangan. Sebelumnya Amien Rais mangkir pada pemanggilan pertama yakni pada Jumat (5/10) lalu. Pemeriksaan sejumlah saksi ini disebut Argo, untuk mendalami lebih lanjut terkait kebohongan yang dilakukan Ratna Sarumpaet.

Anggota Badan Advokasi dan Hukum BPN Prabowo-Sandiaga, Habiburokhman, memastikan Amien akan memenuhi panggilan polisi besok. Menurut dia, pihaknya sudah menyiapkan advokat yang jumlahnya mencapai 300 orang untuk mendampingi tokoh-tokoh yang dipanggil Polri, seperti Amien Rais dan Said Iqbal.

“Amien sudah menyatakan akan hadir pada Rabu (10/10) dan Said Iqbal akan hadir Selasa (9/10),” ujarnya, Senin (8/10).