Bupati Cirebon Diciduk KPK, Istrinya Menghilang

Sejak Bupati Cirebon, Sunjaya Purwa Disastra di comot Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Keberadaan sang istri Wahyu Tjiptaningsih serta keluarga masih menjadi misteri.

Wanita yang akrab disapa Ayu ini, tidak pernah terlihat sejak Bupati Cirebon di tetapkan sebagai tersangka oleh KPK, bahkan Ayu mengajak anak – anaknya pergi dari rumah dinas Bupati di Jalan Kartini No 1 Kota Cirebon.

Bahkan di dua rumah pribadinya, Ayu dan keluarga juga tidak tampak disana. Menurut warga sekitar, Ayu tidak pernah datang kerumah tersebut, hanya yang ada penjaga rumah saja.

“Gak pernah kesini, cuma ada penjaganya saja sama yang bersih-bersih rumah,” kata Kardi kepada pojokjabar.com

Banyak masyarakat Cirebon, mempertanyakan keberadaan wanita yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Kabupaten Cirebon ini.

Pasalnya, sebelum Bupati Cirebon di tetapkan sebagai tersangka, Ayu rajin turun ke masyarakat sebagai calon wakil rakyat dari partai PDI-P.

Dari penulusuran Pojokjabar.com, Ayu bersama anak-anak sempat bersembunyi di rumah anak tertuanya di komplek perumahan Kinaya Residen Kecamatan Kedaung untuk menghindari awak media yang selama ini mencari keberadaannya.

Namun, sejak KPK mendatangi rumah anak tertuanya tersebut, Ayu kembali menghilang.

“Beberapa hari ada di sini rumah anaknya, tapi pas KPK datang mengambil dua mobil dari rumah, udah gak kelihatan lagi ibu Ayu,” tutur petugas penjaga komplek Hardian.

Keberadaan Ayu menjadi perbincangan masyarakat, karena tidak terlihat mendampingi Bupati Cirebon menghadapi kasus hukumnya.

Ada yang mengkira Ayu pergi ke Jakarta, namun tidak sedikit pula masyarakat memprediksi Ayu hijrah ke luar negeri.Bu