Belum Ada Orang Prabowo Yang Jenguk Ratna Sarumpaet Di Tahanan

Hingga hari keenam penahanan aktivis Ratna Sarumpaet di Rutan Polda Metro Jaya, belum ada satu pun orang dari kubu Prabowo yang menjenguk Ratna, termasuk Fadli Dzon. Namun saat ditanyakan terkait ini, Ratna tidak mempermasalahkan jika tidak ada dari kubu Prabowo yang menjenguknya.

Nggak masalah,” ucap Ratna Sarumpaet singkat, usai jalani pemeriksaan di Gedung Biddokkes Polda Metro Jaya, Rabu (10/10/2018).

Sebelumnya, sepanjang Selasa (2/18/2019), publik dihebohkan oleh kabar dugaan penganiayaan terhadap aktivis Ratna Sarumpaet. Kabar beredar viral di media sosial (medsos), termasuk foto wajah Ratna yang terlihat lebam di bagian mata kanan dan kirinya, yang ternyata adalah berita bohong atau hoaks.

Kubu Prabowo Subianto, termasuk Amien Rais, yang mendengar cerita Ratna sempat membela Ratna melalui konferensi pers yang menuduh kubu penguasa melakukan tindakan itu. Terlebih Ratna adalah tim pemenangan pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandiaga Uno. Ternyata Ratna berbohong dan kubu Prabowo merasa dikibuli. Wajar saja mereka tidak menjenguk.