Sejumlah Oknum Pejabat Di Karawang Coba Titip Keluarganya Jadi CPNS

Pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tak hanya menjadi magnet guru honorer, tapi juga para pejabat di Karawang.

Sejumlah oknum pejabat bahkan berupaya melobi pegawai Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) agar meminta kemudahan keluarganya lolos CPNS.

Kepala BKDPSDM, Asep Aang Rahmatullah mengaku, banyak dihubungi orang penting di Karawang. Para petinggi dari sejumlah instansi ini bermaksud menitip atau meminta kemudahan agar keluarganya dapat lolos tes dan diterima menjadi PNS di Karawang.

Bahkan ada salah satu pejabat penting yang menitipkan tidak hanya satu orang untuk bisa masuk PNS.

”Menjelang pendaftaran CPNS banyak pihak dengan beragam jabatan dari sejumlah instansi menghubungi kami agar bisa meloloskan titipan mereka masuk PNS. Kami sejak awal sudah menduga soal seperti ini bisa saja terjadi, tapi komitmen kami akan bekerja sesuai dengan aturan saja. Jadi siapapun yang mau masuk PNS harus mengikuti prosedur yang ada,” katanya, Jumat (28/9/18).

Aang mengaku menolak secara halus segala permintaan yang dinilainya aneh-aneh terkait menjadi PNS. ”Permintaannya macam-macam, mulai dari menitip satu orang, bahkan ada yang lebih agar bisa masuk PNS. Saya menjelaskan jika mau masuk PNS ikuti saja aturan yang ada,” katanya