Pangdam I/BB: “Waspadai Anomali Cuaca”

Pangdam I/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah mengingatkan para prajurit untuk mewaspadai sekaligus menyikapi fenomena anomali cuaca yang terjadi belakangan ini. Seluruh komandan Satkowil dan prajurit jajaran Korem I/BB harus tanggap serta bertindak cepat terhadap fenomena alam dengan melaksanakan uji protap penanggulangan bencana serta berkoordinasi dengan pihak terkait di daerahnya.

Demikian amanat Pangdam I/BB Mayjen M Sabrar Fadhilah yang dibacakan Dandenbekang 01.44.03 Letkol Chb J. Hutasoit, saat upacara bendera di Makorem 022/PT, Senin (10/9/2018).

“Maksimalkan seluruh potensi yang dimiliki oleh satuan, baik personel maupun alat peralatan yang ada secara optimal,” ujar Pangdam melalui Inspektur Upacara (Irup), Letkol Chb J Hutasoit.

Dalam kesempatan itu, Pangdam I/BB juga menyampaikan visi dan misi Panglima TNI untuk mewujudkan TNI yang profesional, modern dan tangguh. Karena itu, dibutuhkan sumber daya manusia berbasis kompetensi untuk mencapai standar kemampuan dan profesionalisme, berjiwa satria, militan dan loyal, sehingga diperlukan implementasi proses rekrutmen yang bersih, transparan, humanis dan bebas KKN.

Upacara bendera diikuti para perwira, bintara, tamtama dan ASN jajaran Korem 022/PT serta dilaksanakan Secara Bergiliran Satuan yang ada di Garnizun Pematang Siantar. Kali ini Satuan Denbekangrem yang dipercayai untuk melaksanakan tugas, dengan Komandan Upacara Kapten Cba Tri.

Hadir dalam upacara tersebut Dansatbalak jajaran Korem 022/Pantai Timur, Kasi/Pasi rem dan Prajurit Perwira Bintara dan Tamtama serta ASN TNI jajaran Korem 022/Pantai Timur. (zainul/penrem022pt)