Pangdam I/BB: “Pegang Teguh Sikap Netralitas TNI”

Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah mengingatkan seluruh prajurit jajaran Kodam I/BB untuk memegang teguh sikap netralitas dalam Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 mendatang. Ia juga berpesan untuk meningkatkan soliditas TNI-Polri.

Hal itu disampaikan Mayjen TNI MS Fadhilah saat kunjungan kerja ke Kepulauan Riau di Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti wilayah Korem 033/WP, Rabu (19/09/2018).

Mayjen TNI MS Fadhilah juga meminta prajurit Kodam I/Bukit Barisan yang berada di wilayah Kepulauan Riau untuk tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang akan merugikan diri sendiri, misalnya penyalahgunaan narkoba, arogansi, dan lain-lain. “Jangan arogan. Jangan pula melakukan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri. Satu hal lagi, jangan terlibat dalam penyalahgunaan narkoba,” tuturnya.

Pangdam juga mengingatkan agar prajurit dapat meningkatkan soliditas TNI-Polri di wilayah Kepulauan Riau. Selain itu tetap memegang teguh sikap netralitas TNI dalam pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019.

“Harus jeli, teliti dan kontekstual terhadap segala sesuatu sebelum melakukan tindakan, apalagi dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan komunikasi saat ini, banyak berita-berita yang tidak benar atau hoax,” sebut Pangdam.

Saat kunjungan kerja di Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Pangdam disambut dengan tarian persembahan. Rangkaian kunjungan ke Raider Khusus ini dilanjutkan dengan meninjau pendidikan anak usia dini (PAUD), penanaman pohon, menyaksikan demonstrasi senam barbel, bela diri militer (BDM), dan atraksi tim Gultor.
Sebelum mengakhiri kunjungannya, Pangdam I/Bukit Barisan juga memberi pengarahan kepada Prajurit Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Kodim 0316/Batam dan Denpomdam 1/6 Batam.

 

Pada kesempatan ini juga, Pangdam I/Bukit Barisan memberikan penghargaan dan uang pembinaan kepada salah satu prajurit Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti yaitu Prada Muhammad Yusuf yang menjadi juara 3 dalam International Bintan Marathon 21K. Pangdam berharap, muncul Yusuf-Yusuf baru dari Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti.

“Syarat kesuksesan itu dapat diraih dengan mencintai pekerjaan sehingga muncul tekad keras untuk berbuat yang terbaik,” tukas Pangdam. (Zainul Arifin Siregar / Pendam I/BB)