Karena Melawan, Begal Sadis Tewas Ditembak Polisi

Pelaku pembegalan yang menimpa Eva Aprilia (EA) dan menewaskan Shandra Putri Denata (SPD) berhasil terungkap. Polda Jawa Barat telah menangkap dua orang tersangka yaitu Yonas Aditya (YA) dan tersangka Aminatus Solihin (AMI), namun naas polisi harus memberikan tindakan terukur kepada AMI akibat melakukan perlawanan.

Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, kedua tersangka benar pelaku kejahatan pembegalan yang menyebabkan seorang mahasiswa tewas setelah dibegal dan satu lagi mengalami luka-luka di Cikapayang, pekan lalu.

“Kami melakukan tindakan tegas dan terukur karena salah satu tersangka berupaya melakukan perlawanan,” ujar Agung di RS Sartika Asih, Jalan Moch Toha, Jawa Barat, Rabu (5/9).

Agung menceritakan, modus Operandi Para tersangka, berawal dengan menggunakan sepeda motor honda beat, warna hitam, Nopol D-5699-KP yang dikemudikan oleh tersangka YA dan membonceng tersangka AMI tepatnya di Jalan Surapati Kel.Lebak Gede Kecamatan Coblong Kota Bandung sekitar pukul 03.40 WIB.

Lanjut Agung, kemudian kendaraan para tersangka memepet kendaraan yang dikemudikan oleh korban Sdri. EA yang membonceng SPD kemudian tersangka AMI mengambil tas secara paksa yang dibawa oleh korban SPD sampai kendaraan korban terjatuh selanjutnya tersangka melarikan diri dengan membawatas hasil rampasan.

“Atas kejadian tersebut mengakibatkan kedua korban dirawat rumah sakit dan untuk korban Sdri. SPD saat ini meninggal dunia dan untuk korban EA mengalami luka patah tulang dan saat ini masih dalam perawatan,” tuturnya.