Kapolda Jatim Silaturahmi Ke Ponpes Mambaus Sholihin Gresik

GRESIK, Forum Keadilan.com (26/09/2018):Ditengah kesibukannya Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si bersama pejabat utama Polda Jatim melakukan Silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaus Sholihin, Manyar, Gresik, Rabu (26/9/2018). Silahturahmi ini untuk menjalin hubungan yang baik antara polisi dan ulama. Juga untuk mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk di wilayah Jawa Timur.

Hadir dalam silahturahmi ini Dir Intel Polda Jatim Kombes Teddy Setiadi, Kabid Propam Polda Jatim Kombes Hendra Wirawan SIK, Kabidhumas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera SIK dan Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro SH SIK M.si serta Pejabat Utama Polres Gresik.

Saat menginjak kaki pertamanya di Ponpes Mambaus Sholihin, Kapolda Irjen Luki Hermawan langsung disambut hangat oleh  Pengasuh ponpes KH. Masbuqin Fakih dan para pengasuh serta para santri. KH Masbuhin Faqih mengajak Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M.si meninjau lingkungan Ponpes Mambaus Sholihin, Manyar sambil berbincang santai dan penuh kekeluargaan.

“Membangun silaturrahmi dengan para kiai itu penting, apalagi saat ini sudah memasuki tahun politik yakni Pemilu 2019 baik Pileg maupun Pilpres. Karenanya Saya minta doa kepada abah agar pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk”, pinta Jenderal Bintang Dua ini.

Kapolda Jatim juga mengimbau kepada para santri maupun masyarakat Jatim agar tidak terprovokasi dan terpancing dengan ujaran kebencian dan berita hoax yang terdapat di media sosial. Juga perlu memperhatikan berita hoaks dan ujaran kebencian di media sosial serta dampak negatif perilaku hoaks.

“Kami berharap para kiai dan seluruh santri waspada berita berita hoaks yang muncul di tahun politik dan tidak terpancing untuk memviralkan apalagi yang mengandung konten negatif baik sara, ujaran kebencian maupun Black campaign,” terang Kapolda Jatim.

Sementara itu, Pemangku Ponpes Mambaus Sholihin KH. Masbhuqin Faqih menyatakan terimakasih atas kunjungan Kapolda Jatim ke Ponpes. Dia berharap, korps baju cokelat itu semakin jaya serta sebagai pengayom masyarakat. “Serta jadi pelayan masyarakat dengan menjaga keamanan wilayah khususnya di Gresik dan Jawa Timur,” ujarnya. (IPE)