Kapolda Jatim Silaturahmi Ke Bumi Sholawat Lebo

SIDOARJO, Forum Keadilan.com, (22/09/2018): Baru menjabat, Kapolda Jatim Irjen Pol, Luki Hermawan melakukan kunjungan silaturahmi ke pengasuh Pondok Pesantren (Ponpres) Bumi Sholawat di Lebo Sidorjo, Jawa Timur, Sabtu (22/9/2018). Kunjungan pertama kali ini diterima langsung pimpinan Ponpres KH. Agoes Ali Mashuri (Gus Ali), secara terbuka, ramah dan penuh kekeluargaan

“Kunjungan ini merupakan silaturahmi biasa, karena kami baru memimpin Jatim. Dan membangun silaturahmi dengan para kiai itu penting, apalagi sebentar lagi memasuki tahun politik yakni pileg dan pilpres,” papar Kapolda Jatim didampingi oleh Dir Intelkam, Kabid Propam dan Koorspripim Polda Jatim serta Kapolresta dan Kasat Intelkam Polresta Sidoarjo.

 

Mantan Wakabaintelkam Polri mengakui kunjungan silahturahmi ini merupakan yang pertama kali dilakukan. “Jadi kami baru pertama kali berkunjung ke Ponpes Bumi Shalawat, ternyata di Ponpes ini santrinya ribuan,” lontar jenderal bintang dua kelahiran Kudus Jawa Tengah, April 1965.

Dijelaskan tujuan berkunjung ke Pondok Pesantren ini ingin tetap menjalin tali silaturahmi untuk lebih mendekatkan Polri kepada para ulama. Diharapkan pihak Kepolisian bisa tetap menjaga komunikasi dengan para ulama yang ada di ponpes-ponpes dalam persiapan pengamanan Pemilihan Legeslatif dan Pemilihan Presiden sehingga Jawa Timur semakin lebih kondusif.

Sebagai ulama besar, KH. Agoes Ali Mashuri harus mendoakan dan membantu tugas Kepolisian dalam rangka menjaga kamtibmas, khususnya di tahun politik 2018 – 2019, pinta mantan Wadir Intelkam Polda Metro Jaya, Kapoltabes Palembang (2008)

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jatim menjelaskan polisi tak bosan-bosannya mengajak warga memerangi berita hoaks. Terlebih lagi pada gelaran tahun politik ini. Berita hoaks pasti akan masif pada perhelatan pesta demokrasi ini. “Kami juga minta tolong ke para awak media untuk turut membantu memerangi berita hoaks di media sosial,” ujarnya.

Irjen Luki mengatakan pihaknya telah menyiapkan ribuan personel gabungan untuk mengamankan Jawa Timur selama perhelatan pileg dan pilpres. Termasuk di dalamnya personel yang terus akan memantau pemberitaan hoaks atau pemberitaan yang dinilai meresahkan masyarakat.

Dalam kunjungannya ini, Luki disambut pengasuh ponpes, KH Agoes Ali Masyhuri. Gus Ali langsung mengajak Luki melihat secara dekat lingkungan ponpes. Gus Ali sendiri merasa terhormat dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Luki. “Kami berterim kasih atas kunjungan bapak kapolda. Kunjungan pak kapolda ini hanya silaturahmi, tidak ada yang lain,” kata Gus Ali. (IPEH)