Tiga Rumah Terbakar, 6 Bersaudara Tewas Terpanggang

Kebakaran di Jalan Tinumbu, Kelurahan Panampu, Kecamatan Tallo merenggut nyawa enam orang, pada Senin (6/8/2018) dini hari. Para korban adalah satu keluarga.

Korban tinggal di Lorong 166 B RT 3/RW 2, rumah milik H Sanusi (75).  Rumahnya berada di tengah dari tiga rumah yang terbakar.

Muhammad Solihin, kerabat korban, mengatakan Sanusi (75) dan Bondeng (70) merupakan suami istri. Pada saat kejadian, ia tinggal bersama seorang anaknya, Musdalifah (40) dan tiga orang cucunya, Mira (20), Fahril, (24), dan Hijas (4).

Saat ditemukan di lantai 1, Bondeng beserta tiga cucunya, Mira, Fahri, Hijas dalam keadaan berpelukan. Diduga ketiganya sedang terlelap saat api sudah menjalar.

“Rumah itu milik H. Sanusi. Tiga cucunya memilih tinggal tadi malam di rumahnya,” kata Solihin saat diwawancara, Senin (6/8/2018).

Saat ini keenam jenazah telah disemayamkan di rumah anaknya yang berdekatan dengan rumah korban. Direncanakan keluarga ini akan dimakamkan di Japing-Japing, Pangkep, Sulawesi Selatan, Senin, sore ini. Pihak Keluarga masih menunggu satu orang anaknya yang datang dari Jayapura.

Petugas pemadam kebakaran Kota Makassar menjadi saksi tewasnya satu keluarga yang terdiri atas enam orang, Senin dini hari (6/8/2018) sekitar pukul 03.30 Wita.

Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Makassar, Moch Hasanuddin mengatakan saat api sudah mulai membesar, enam korban tersebut terjebak di rumah berlantai dua. Diduga para korban masih terlelap saat api membakar rumah mereka.

“Kami tiba pada pukul 03.45 Wita untuk memadamkan,” ujar Hasanuddin, Senin (6/8/2818).

Sedikitnya tiga rumah yang hangus terbakar. Hasanuddin menyebut rumah yang terbakar milik Hj Sumiati, H Dorahin, dan H Sanusi (75). Nama terakhir turut meninggal dunia dalam kebakaran kali ini.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.00 Wita pagi. Saat api sudah mulai padam, tim pemadam kebakaran beserta tim Inafis Polrestabes Makassar berhasil menemukan warga yang terjebak dalam keadaan tak bernyawa. Keenam korban saat ini telah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara.