Sudah Tua, Musisi Fariz RM Tetap Pakai Narkoba

Musisi senior Fariz RM ditangkap untuk ketiga kalinya. Pelantun Barcelonan itu pun menyesal. “Yang jelas bukan sesuatu yang baik, jangan ikuti saya. Saya menyesal dengan apa yang saya lakukan,” kata Fariz RM saat dimunculkan dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Utara, Minggu (26/8/2018).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di lokasi yang sama mengungkapkan alasan Fariz RM masih menggunakan sabu.

Menurutnya, Fariz RM mengaku memakai sabu untuk meningkatkan daya tahan tubuh. “Tersangka F mengaku menggunakan sabu karena sudah tua, sudah berumur, banyak job, jadi untuk daya tahan tubuh,” ujar Argo Yuwono.

“Ini tidak benar. Karena daya tahan tubuh bukan berarti harus menggunakan narkotika. Jangan dicontoh tapi dijadikan pembelajaran,” sambungnya.

 

Fariz RM ditangkap di rumahnya di Tangerang Selatan pada Jumat (24/8) sekitar pukul 09.45 WIB, setelah penangkapan DN dan AH. Pihak kepolisian mendapatkan barang bukti 2 plastik klip sabu dengan total brutto 0,90 gram.

Pihak kepolisian menyebut bahwa Fariz RM rutin memesan narkoba kepada A. Bahkan dalam seminggu dia bisa dua kali memesan sabu.

Kasus narkoba ini merupakan kali ketiga bagi Fariz RM. Sebelumnya dia pernah ditangkap di kawasan Taman Puring, Jakarta Selatan, pada Oktober 2007 silam. Usai bebas, Fariz RM kembali diciduk di kawasan Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, pada Januari 2015 lalu.