Rakit Terbalik, Seorang Gadis Tenggelam

Seorang gadis hilang setelah tenggelam dan seorang selamat di Sungai Desa Beusa Beurano, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (12/8), setelah rakit yang dinaikinya terbalik.

Informasi yang diperoleh Minggu malam, korban hilang bernama Meliani binti Abdul Karim (15) dan korban selamat Rahmah Yulis (16), keduanya warga Desa Beusa Meurano.

Kabarnya ketika itu Meliani dan Rahmah pergi ke sungai untuk mencuci pakaian pada pukul 14.30 WIB. Selesai mencuci lalu keduanya naik ke rakit yang terbuat dari bambu untuk bermain-main di sungai, sekitar pukul 16.00 WIB.

Setelah puas bermain lalu keduanya hendak naik ke darat untuk pulang. Tapi tiba-tiba Rahmah terpeleset dari rakit dan kecebur ke sungai.

Melihat temannya jatuh, Meliani mencoba menolong Rahmah, tetapi rakit yang licin mengakibatkan Meliani juga ikut terpeleset dan jatuh ke sungai.

Kedua gadis itu kecebur ke sungai, namun Rahmah mampu menggapai rakit dan berhasil mendarat. Sementara Meliani hilang dan tenggelam dibawa arus sungai.

Setelah Meliani tidak kelihatan diatas permukaan air, lalu Rahmah berusaha memanggil warga sekitar untuk membantu mencari temannya yang tenggelam di sungai.

Tak lama kemudian, tim SAR dibantu Satgas BPBD dan TNI/Polri juga tiba di lokasi membantu mencari korban yang tenggelam hanyut dibawa arus sungai. Tetapi pencarian terkendala akibat air sungai yang keruh.

“Tim kita masih di lokasi mencari korban, tapi sampai pukul 21.00 WIB korban belum ditemukan,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur, Syahrizal Fauzi.

Diharap keluarga korban bersabar menghadapi musibah ini, karena diyakini pasti ada hikmahnya. “Kita akan lakukan pencarian hingga korban berhasil ditemukan,” kata Syahrizal.