PWI Aceh Utara: Musuhi Wartawan Yang Terlibat Narkoba

Pelatihan P4GN yang bekerjasama dengan PWI dan BNNK Lhokseumawe

ACEH UTARA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Aceh Utara –  Kota Lhokseumawe mengajak seluruh wartawan untuk memusuhi wartawan lain yang terlibat narkoba.

“Pendapat pribadi saya jika ada rekan wartawan yang menggunakan narkoba jelas harus kita musuhi. Ini supaya menjadi pelajaran bagi mereka. Namun, disamping itu setelah dia berproses barulah  kita merangkulnya kembali,” ujar Sekretaris PWI Aceh Utara – Lhokseumawe, H Yuswardi Mustafa, S.Ag kepada Forum Keadilan, Senin (13/8).

Menurutnya, organisasi PWI, khususnya PWI Aceh Utara – Lhokseumawe sangat mendukung pencegahan peredaran Narkoba. Bahkan, jika ada anggotanya yang terlibat Narkoba, maka PWI tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas.

“Baru-baru ini kita juga sudah melaksanakan kegiatan  workshop Pencegahan dan Pemberantasan  Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lhokseumawe,” jelas Yuswardi.

Dia juga menambahkan, peran rekan media dalam pemberantasan Narkoba di Kota Lhokseumawe sangat penting. Sebab, melalui tulisan-tulisannya wartawan bisa memberitakan bahaya narkoba.

“Wartawan harus bisa menyajikan berita yang menggugah emosi pembaca untuk membenci narkoba.  Lakukan juga wawancara dengan ulama terkait haramnya menggunakan narkoba,” terangnya.(naya)