Polres Lhokseumawe Bubarkan Balapan Liar

Dalam upaya menciptakan kondisi Kamtibmas yang tenang dan nyaman bagi masyarakat, Polres Lhokseumawe, Provinsi Aceh, membubarkan aksi balap liar.

Seperti yang dilakukan terhadap sekelompok remaja yang melakukan aksi balap liar di kawasan Desa Loskala Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe, Minggu dinihari.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kompol Ahzan mengatakan bahwa pihaknya mengamankan 5 unit motor yang digunakan dalam aksi balap liar tersebut.

“Benar kita berhasil mengamankan 5 unit sepeda motor setelah tim STAR melakukan pengepungan dan pengejaran terhadap pembalap liar di lokasi tersebut,” ungkap Kompol Ahzan.

Ketika sampai ke lokasi, sejumlah para pembalap liar berhamburan melarikan diri dan langsung dilakukan pengejaran. Hasilnya Tim berhasil mengamankan 5 unit sepeda motor yang diduga digunakan untuk balap liar. Selanjutnya sepeda motor tersebut diamankan ke Mapolres Lhokseumawe guna proses lebih lanjut.

Dia menambahkan, balap liar tersebut sangat meresahkan masyarakat dan ini dibuktikan dengan adanya laporan dari warga sekitar.

“Kita merespons cepat laporan tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga,” jelas Kompol Ahzan.

Selain itu aksi ini juga memberikan efek jera pada generasi muda yang selalu melakukan aksi balap liar, juga diingatkan kepada para pemuda agar menyalurkan hobi balap di arena balap, bukan dijalan raya, kata Kabag Ops Polres Lhokseumawe.