Pleno Rekapitulasi, Ini Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan DPSHP

Lhokseumawe, FORUM KEADILAN : Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe pada hari ini telah melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi daftar pemilih hasil perbaikan DPSHP dan penetapan daftar pemilih tetap di tingkat Kota Lhokseumawe dalam Pemilihan umum tahun 2019, Senin (21/08/2018).

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe Mohd. Tasar, BA.MA mengatakan bahwa berdasarkan ketentuan pasal 32 PKPU Nomor 11 Tahun 2018 tentang penyusunan daftar pemilih di dalam Negri dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum dan surat edaran Ketua KPU RI  Nomor : 853/PL.02.1-SD/01/KPU/VIII/2018, perihal penyusunan DPSHP akhir dan penetapan daftar pemilih tetap Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe.

Kegiatan yang di gelar di Hotel Harun Square Lhokseumawe itu turut di hadiri oleh KIP Aceh, Panwaslu Kota Lhokseumawe, Peserta Pemilu Tingkat Kota Lhokseumawe 2019, Perangkat Pemerintah serta PPS melalui PPK.

Dari hasil rekapitulasi daftar pemilih hasil perbaikan DPSHP , maka di tetapkan bahwa jumlah pemilih tetap pada Pemilihan Umum 2019 yakni 125.241, yang masing-masimg terdiri dari Laki-Laki 61.107 pemilih dan Perempuan sebanyak 64.134 pemilih. DPSHP ini Tersebar di 4 Kecamatan, 68 Desa/Kelurahan dan di 466 TPS.

“Selanjutnya, hingga 7 hari ke depan tiap PPS akan mengumumkan DPSHP di masing2 Desa/Kelurahan agar dapat dilihat oleh masyarakat,”ungkapnya.

Ia pun menghimbau, bila ada masyarakat yang namanya tidak tertera di papan pengumuman, untuk segera menghubungi pihak terkait.

Pleno ini sendiri berjalan dengan lancar dan tanpa kendala apapun, seluruh peserta pleno yang hadir menyetujui dengan hasil rekapitulasi yang ada.(FDL)