KPK Gerebeg Rumah Model Fenny Steffy Burase Terkait Kasus Gubernur Aceh Nonaktif Irwandi Yusuf

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi menggeledah rumah Sayuti Abubakar dan model cantik Fenny Steffy Burase, Kamis (23/8/2018). KPK juga menggeledah rumah kerabat Steffy.

Penggeledahan itu dilakukan di tiga titik di Jakarta, yakni apartemen Setiabudi Residence milik Steffy, kediaman salah satu kerabat Steffy di Jalan Pangadegan Timur Raya Nomor 23, Jakarta Selatan, dan rumah milik Sayuti di Rancho Indah Town House.

Penyidik menemukan dan menyita sejumlah dokumen terkait proyek yang dibiayai dengan Dana Otonomi Khusus Aceh dan barang bukti dugaan korupsi Irwandi Yusuf, Gubernur Aceh.

Saat ini penggeledahan masih berlangsung di sebagian lokasi. Juru bicara komisi antirasuah, Febri Diansyah, mengimbau seluruh pihak agar tidak menghalang-halangi proses hukum yang sedang berlangsung.

“Kami ingatkan agar pihak-pihak yang terkait dan berada (di sekitar) penggeledahan ini agar koperatif dengan proses hukum,” kata Febri.

Steffy saat ini berstatus saksi bagi Irwandi Yusuf Sementara Sayuti adalah pengacara Irwandi. Irwandi ditangkap dalam operasi tangkap tangan bersama Ahmadi, Bupati Bener Meriah dan dua orang lainnya usai Idul Fitri lalu.