Grand Launching Big Bang Jakarta 2018 Targetkan 1 Juta Pengunjung

Sukses dengan penyelengaraan Big Bang Jakarta 2017 yang membukukan transaksi Rp 700 miliar dan dikunjungi 420.000 visitor, PT Expo Indonesia Jaya tahun ini kembali menggelar event yang sama. Pameran dagang dengan konsep cuci gudang dan festival musik yang akan dihelat 21 Desember 2018 – 1 Januari 2019 ini optimistis bisa membukukan transaksi lebih besar dan mentargetkan 1 juta pengunjung selama pameran berlangsung.

Big Bang Jakarta 2018 dengan mengangkat tema “Pamaeran Cuci Gudang dan Festival Musik Terbesar Akhir Tahun” bakal menjadi event pameran bergengsi di penghujung 2018. Tahun ini ditargetkan ada 1.000 tenant yang akan ikut meramaikan dengan menghadirkan beragam produk. Mulai produk otomotif, furniture, electronic, home appliance, Food & Beverages (F&B), Fashion, dan berbagai produk menarik lainnya. Selain itu, di ajang pameran ini, masyarakat juga akan mendapat suguhan aneka hiburan dari jajaran artis-artis dan penyanyi ternama. Direktur Oprasional PT Expo Indonesia Jaya selaku penyelenggara, Novry Hetharia mengungkapkan, digelarnya event tersebut tak lepas dari kesuksesan event yang sama yang digelar tahun lalu, yang merupakan event pertama. Tahun ini sengaja dibuat lebih meriah untuk memenuhi tingginya minat masyarakat yang tidak memiliki agenda perjalanan ke luar kota di penghujung tahun. Sehingga mereka tak harus pergi ke luar kota atau jauh-jauh ke luar negeri untuk berlibur dan belanja akhir tahun.

Grand Launching Big Bang Jakarta 2018 (ABDUL FARID/FORUM)

“Untuk meningkatkan daya tarik dan memenuhi minat masyarakat yang ingin libur akhir tahun, acara tahun ini sengaja kami buat lebih meriah. Akan ada pesta diskon besar-besaran hingga 90% untuk berbagai produk mulai dari Otomotif, Furniture, Home Appliance, F&B, Fashion dan semua dari brand ternama. Makanya saya optimistis pengunjung bakal makin ramai, sehingga transaksi yang tahun mencapai angka Rp700 milliar, tahun ini bakal jauh lebih tinggi,”ungkap Novry Hetharia saat Grand Launching “Big Bang Jakarta 2018, pada (26/7), di Jakarta.

Untuk kenyamanan dan kemudahan belanja, tahun ini adanya dukungan fasilitas dari YUKK sebagai penyedia layanan e-money sebagai alternatif alat pembayaran yang juga sudah bergabung di event ini. Bagi masyarakat yang ingin berburu Home Appliance, Oxone akan hadir dengan diskon 80%. Ada apparel olahraga ternama yang sudah siap memberikan potongan harga up to 70%, selain itu produk WAKAI akan memberikan discount Rp100.000,- dan sepatu The Little Thing She Need all item Rp99.000,. Ada promo SERBU (serba seratus ribu) dan berbagai program diskon menarik lainnya. Kemudian Electronic City juga akan membuka stand lebih luas dengan memberikan diskon semua produknya hingga 70%. Bahkan akan program promo gila-gilaan untuk TV mulai dari harga Rp. 999.000,-. “Diperkirakan akan ada 1.000 tenant yang akan bergabung dengan kami denga n target visitor sebanyak 1 juta pengunjung,” ujar Novry.

Sedangkan untuk acara hiburan (entertainment) dan komunitas, akan lebih banyak lagi kegiatan besar, ada Garden Music dan Mini Cinema, Extreme Sports, Mobile Games, Shopping Race, dan masih banyak lagi. Untuk komunitas, kita juga akan mengadakan Big Bang Community Challenges . “Kami mengajak seluruh komunitas yang ada di Jabodetabek untuk mengadakan kegiatan yang sekreatif mungkin dan semeriah mungkin di event kami. Kami menyediakan hadiah total sebesar Rp100 juta dari berbagai kategori ,” ujarnya.

Tak hanya sisi komersial, Big  Bang Jakarta juga menghadirkan beragam aktivitas sosial. Antara lain melalui bekerjasama dengan sebuah gerakan moral Ayo Bela Indonesiaku yang merupakan gerakan nasional untuk mensukseskan program Bela Negara Kementerian Pertahanan Republik Indonesia. Bela Negara bukan wajib militer dan juga tidak harus angkat senjata. Bela Negara dapat dilakukan oleh siapapun sesuai profesi masing-masing, yakni secara sederhana berbuat baik untuk sesama, berprilaku baik, berbicara baik dan turut menumbuhkan perekonomian Indonesia melalui kegiatan seperti BigBang Jakarta ini.

Direktur Utama PT Expo Indonesia Jaya, Indra juga mempunyai mimpi besar untuk tahun ke dua Big Bang Jakarta ini. Target utamanya masih tetap sebagai destinasi liburan keluarga di akhir tahun untuk yang berdomisili di Jabodetabek yang merayakan liburan natal dan tahun baru. “Untuk anak-anak yang sedang libur pergantian semester sekolah, BIG BANG JAKARTA 2018 masih akan memberikan suguhan khusus anak seperti Pameran Lego, Pameran Robotic, serta masih banyak lagi konten dengan tema keluarga selain Pameran Cuci Gudang Multiproduk, Midnight Sale, Pesta Tahun Baru, Kuliner, Konser Musik.” ungkap Indra. Pihaknya juga merasa bangga karena kegiatan Big Bang Jakarta 2018 sudah masuk dalam kalender event dari Dinas Pariwisata dan Budaya DKI Jakarta. Apalagi pemerintahan DKI Jakarta juga memberikan support untuk event ini. Sehingga pada Pesta Malam Pergantian Tahun di, Big Bang Jakarta bisa menjadi tempat pas bagi masyarakat luas untuk merayakan malam pergantian tahun baru 2019. (farid/forum)