Duduk Di Pinggir Jalan Tol Lalu Tembak Polisi

Dua anggota polisi patroli jalan raya (PJR) Ditlantas Polda Jabar terluka ditembak orang tak dikenal (OTK) di Tol Kanci-Pejagan, Jumat (24/8) malam. Kedua korban yang tertembak adalah Aiptu Dodon Kusdianto dan Aiptu Widi Harjana.

Saat ini kedua korban di RSU Mitra Plumbon untuk mendapat perawatan medis. Sementara, polisi masih melakukan penyidikan dan pengejaran terhadap pelaku yang diduga berjumlah tiga OTK.

Kronologi kejadian bermula kedua korban melakukan patroli jalur dari arah Jakarta menuju Jawa sekitar pukul 21.00 WIB. Saat di KM 223-400 korban melihat tiga OTK laki-laki sedang duduk di tepi jalan.

Melihat ada tiga orang duduk (nongkrong) di tepi jalan tol, kendaraan Ditlantas PJR Polda Jabar yang dikemudikan korban menepi dan berhenti. Aiptu Dodon Kusdianto turun dari kendaraan dan menegur tiga OTK tersebut.

Namun, korban justru mendapat serangan tembakan dari para pelaku yang belum diketahui identitasnya. Aksi penembakan OTK tersebut terjadi sekitar pukul 21.15 WIB. Aiptu Dodon pun mengalami luka tembak di bagian dada serta mulut.

Usai penembakan yang dialami anak buahnya, Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto langsung mendatangi RS Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon, Sabtu (25/8/2018). Ia tiba di rumah sakit sekitar pukul 01.00 WIB.

Kedatangannya selain untuk menjenguk korban, juga ingin memastikan kondisi kedua anggotanya yang sempat terkena tembakan, yakni Aiptu Dodon Kusdianto dan Aiptu Widi Harjana.

Apabila tidak ada aral melintang, rencananya siang ini, kedua korban akan menjalani operasi pengangkatan sejumlah butir peluru yang masih bersarang di badan korban.

“Kedua korban masih dalam kondisi hidup. Peluru tidak menyasar ke bagian vital tubuh korban,” ujarnya usai membesuk dua anggotanya yang menjadi korban.