Dua Bocah Hilang Dihempas Ombak

Tim rescue Badan Sar Nasional (Basarnas) Kendari, Sulawesi Tenggara, melakukan pencarian terhadap dua bocah tenggelam di Perairan Pelabuhan Labengki Konawe Utara, Rabu.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, di Kendari, mengatakan pada pukul 05.30 wita Basarnas Kendari menerima info dari Aksar yang merupakan Kepala Desa Buenaga Kecamatan Lasolo Kepulauan bahwa telah terjadi kondisi yang membahayakan jiwa manusia.

“Dalam laporan itu disebutkan bahwa dua orang anak atas nama Agus (13) dan Arif (13) terhempas ombak dari Longboat yang ditumpangi dan hilang Di dermaga Pulau Labengki,” katanya.

Dua anak tersebut, kata Wahyudi, tertidur dalam longboat yang sementara sandar di Dermaga Pelabuhan Labengki.

“Karena ombak besar yang menghantam longboat tersebut menyebabkan tali kapal dan tali jangkar longboat terputus dan hanyut terbawa ombak. Hingga saat berita kami terima masih dilakukan pencarian oleh pihak keluarga bersama unsur terkait,” katanya.

Berdasarkan laporan tersebut, kata Wahyudi, pada pukul 05.35 wita tim Rescue Basarnas Kendari dengan menggunakan RIB diberangkatkan menuju tempat kejadian musibah (TKM) untuk melakukan pencarian.

Unsur yang terlibat di Lapangan Koramil Asera, BPBD Konawe Utara, Polsek Asera, Pol Air Asera, Pos AL Asera dan masyarakat nelayan.