Dikejar Polisi, Tiga Begal Di Bengkulu Tinggalkan Motor

Petugas Kepolisian Sektor Padang Ulak Tanding, Polres Rejang Lebong, mengejar tiga pelaku perampokan kendaraan bermotor atau begal yang beraksi di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau.

Bahkan, pembegal yang berjumlah tiga orang meninggalkan sepeda motor rampasan dan kendaraan miliknya karena terpojok.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Ordiva diwakili Kapolsek Padang Ulak Tanding Iptu Djarkoni, Rabu, mengatakan kasus perampokan ini terjadi pada Selasa (21/8) siang, di Desa Taktoi, Kecamatan Padang Ulak Tanding.

Perampokan ini dialami oleh dua warga asal Kota Lubuklinggau, Sumsel, yang mengendarai sepeda motor.

“Saat korban melintas di kawasan Desa Taktoi, kemudian dihentikan oleh tiga pelaku. Kemudian salah satu pelaku menendang korban hingga terjatuh dan membawa sepeda motor korban,” ujarnya.

Korban yang akan ke Kota Curup ini, setelah kejadian langsung melapor ke Mapolsek Padang Ulak Tanding kemudian langsung melakukan penghadangan dan pengejaran ketiga pelaku tersebut.

“Petugas kemudian langsung menghadang di depan kantor Koramil Binduriang, selang beberapa waktu terduga pelaku melintas, tetapi melihat keberadaan petugas mereka langsung putar arah,” kata Iptu Djarkoni.

Petugas yang mengejar pelaku ini kemudian langsung mengejar ketiga pelaku sampai ke Desa Padang, Kecamatan Binduriang, sehingga terpojok dan masuk ke dalam gang sempit menuju perkebunan dan jurang seraya meninggalkan kendaraan hasil rampokan dan kendaraan operasional ketiganya.

“Saat ini sepeda motor milik korban dan sepeda motor milik pelaku sudah diamankan di Mapolsek Padang Ulak Tanding, sedangkan ketiga pelakunya masih dalam pengejaran petugas,” ujarnya.