Di Pekalongan, Motor Tukang Ojek Digondol Bocah Di Bawah Umur

Berdalih pinjam sepeda motor kepada Ipung Rudi Irawan seorang tukang ojek warga Desa Gembol Kecamatan Pajawaran Kabupaten Banjarnegara di kawasan Tugu Perbatasan Desa Kaliboja Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan, seorang anak dibawah umur bernama Adiyono alias Adi Nugraha (14) dilaporkan ke polisi karena menggelapkan sepeda motor yang dipinjamnya.

Laporan ke kepolisian dilaksanakan oleh korban pada hari Senin, tanggal 20 Agustus 2018 pukul 11.00 WIB di Polsek Paninggaran Kabupaten Pekalongan. Pelaku disangkakan melakukan penggelapan sebagaimana pasal 378 dan atau 372 KUHP.

“Pelaku membawa lari sepeda motor pada hari Kamis tanggal 9 Agustus 2018 pukul 14.00 dibawah Tugu Perbatasan Desa Kaliboja Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan,” ungkap korban sebagaimana tertuang dalam laporan polisi.

Saat ini pelaku dan barang bukti sepeda motor Honda Supra GTR 150 tahun 2018 R-2912-UW atas nama Supetno alamat Desa Gembol RT 3 RW 4 Kec. Pajawaran Kab. Banjar negara sudah diamankan petugas kepolisian.

Kronologis kejadian adalah sebagai berikut. Pada hari Kamis, 9 Agustus 2018, sekitar pk 12.00 WIB saat korban sedang berada di pangkalan ojek Ds. Pasorenan Kec.Batur Kab.Banjarnegara datang pelaku/terlapor akan ngojek dengan tujuan Kalibening dengan mengendarai Honda Supra R-2912-UW.

Sekitar pk14.00 WIB setelah sampai di perbatasan Banjarnegara-Pekalongan pelaku minta berhenti, kemudian dia meminjam sepeda motor korban dengan dalih untuk menemui temannya sebentar.

Ditunggu sampai pukul 15.00 WIB, Pelaku belum juga kembali selanjutnya korban pulang kerumah dan menyampaikan kejadian tersebut kepada saksi Supetno dan setelah mendapat informasi keberadaan pelaku dan barang buktinya maka kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Paninggaran, kemudian petugas mengamankan pelaku beserta barang buktinya. Dalam pemeriksaan polisi pelaku mengakui perbuatannya.