Batal Nyapres, Relawan Gatot Nurmantyo Dukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin

Setelah Jenderal Purn Gatot Nurmantyo gagal maju bertarung pada Pilpres 2019. Para relawannya hari ini memyatakan dukungan ke Pasangan Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’aruf Amin.

Hal ini menurutnya bukan bentuk kekecewaan, namun bentuk alihan dukungan.

“Dengan tidak majunya Gatot Nurmantyo di Pilpres 2019 tidak menyurutkan perjuangan kami dari Presidium Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) untuk membenahi negeri ini. Maka kami sepakat memberikan dukungannya kepada pasangan capres dan cawapres 2019 Jokowi-Ma’aruf Amin,” ujar Ketua Presidium GNR, Dondi Rivaldi dalam deklarasinya di Kopi Politik, Kamis (23/8/2018).

“Setelah melakukan rapat ini, kita putuskan mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin,” tandasnya.

Dondi mengatakan dukungan ini diberikan karena visi kerakyatan yang diusung Jokowi sudah terlihat secara jelas dan nyata.

“Visi kerakyatan ini harus dilanjutkan. Bersih merakyat dan kerja nyata inilah bukti kinerja Jokowi selama periode pertamanya,” ujar Dondi.

Dalam deklarasi ini, Dondi juga menegaskan adanya perubahan nama yakni GNR yang sebelumnya adalah Gatot Nurmantyo untuk Rakyat menjadi Garda Nasional untuk Rakyat (GNR).

Bicara mengenai kepemimpinan Jokowi selama ini, GNR melihat adanya perubahan besar bagi infrastruktur di Indonesia. Sehingga, kepemimpinan Jokowi harus dilanjutkan.

“Apa jadinya jika Indonesia tidak lagi dipimpin oleh Jokowi periode berikutnya. Kami akan berjuang untuk memenangkan Jokowi 2 periode,” ungkapnya.

Sementara Sekjen GNR, Uchok Khoir mengatakan GNR akan melakukan konsolidasi ke daerah di 34 provinsi untuk memenangkan Jokowi 2 periode.

“Kita akan konsolidasikan Jokowi 2 periode ke daerah-daerah seperti Aceh, Jabar, Jogya Palembang, Jatim dan daerah lainnya di 34 provinsi. Dan kita akan buktikan militansi dan semangat juang barisan kami dalam memenangkanJokowi-Ma’ruf Amin,” ujar Uchok.

Tidak hanya itu, GNR juga nantinya akan menjalin komunikasi secara intens ke relawan-relawan Jokowi lainnya untuk bersama-sama memenangkan Jokowi 2 periode. “Kerja nyata yang sudah dilakukan oleh Jokowi harus dilanjutkan. Kami berjuang sekuat tenaga. Bagi GNR, kemenangan Jokowi harga mati,” pungkasnya