Polsekta Banjarmasin Timur Amankan Arak-Arakan Obor Asian Games

Anggota Polsekta Banjarmasin Timur turut mengamankan rute kirap obor Asian Games yang melintasi wilayah hukum, Senin siang.

“Sepanjang Jalan Ahmad Yani dari Km 6 hingga Km 3 anggota kami sebar ikut mendukung pengamanan wilayah ketika arak-arakan obor melintas,” terang Kapolsekta Banjarmasin Timur Kompol HM Uskiansyah di Banjarmasin, Senin.

Dikatakannya, seluruh kekuatan fungsi di Mapolsekta dikerahkan bergabung dengan personel pengamanan dari Polresta Banjarmasin dan juga Polda Kalsel.

“Fokus kita di tingkat Polsek tentu soal pengamanan wilayah, termasuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif,” jelas Perwira yang akrab disapa Uski itu.

Seperti diketahui, Iring-iringan Torch Relay api obor Asian Games dimulai start rute lari dari depan Komplek Citraland di Jalan Ahmad Yani Km 8, Kabupaten Banjar usai obor tiba dibawa dari Bandara Syamsudin Noor di Banjarbaru menggunakan iring-iringin kendaraan.

Wilayah hukum Polsekta Banjarmasin Timur pun menjadi pintu masuk rombongan pelari pembawa obor ketika mulai memasuki Kota Banjarmasin.