Polres Sukabumi Kepung Geng Motor Di Lapangan Merdeka

Sebanyak 52 unit sepeda motor,  Minggu 29 Juli 2018 dikandangkan dalam serangkaian operasi pengepungan. Operasi yang melibatkan seluruh personel Polres Sukabumi Kota bersenjata lengkap  itu, dibantu TNI.

Mereka mengepung  Lapangan Merdeka Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Gunung Parang, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Setelah memperoleh informasi lapangan tersebut kerap digunakan oknum remaja yang berkumpul dan meresahkan warga.

Kendaraan yang terbukti tidak memiliki dokumen resmi kendaraan dievakuasi ke Mapolres Sukabumi Kota. Kendaraan tersebut dikandangkan pasca diamankan dari tangan remaja tersebut dalam serangkaian operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dan Operasi Libas.

“Selain mengkandangkan puluhan kendaraan dalam serangkaian pengepungan disekitar lapangan Merdeka. Kami pun melakuka penilangan pada pemilik kendaraan yang tidak melengkapi dokumen berkendaraan,” kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro.

Susatyo Purnomo Condro menegaskan pengepungan dikawasan yang kerap dijadikan titik sentral berkumpul para remaja bersepeda motor berlangsung secara mendadak.  Operasi mendadak yang dilakukan polisi merupakan respons dari rasa cemas warga.

“Warga sangat mencemaskan kehadiran remaja bersepeda motor  itu, dikhawatirkan menjadi tempat  perkelahian antar kelompok berkendaraan,” katanya.

Upaya yang dilakukan personel kepolisian itu, kata Susatyo Purnomo Condro,  membuahkan hasil.  Terbukti puluhan kendaaran yang tidak dilengkapi dokumen kendaaraan berhasil diamankan polisi.

“Merespons kecemasan warga, kami melakukan penyisiran. Terutama dilapangan merdeka yang dijadikan ikon tempat berkumpul remaja bersepeda motor,” katanya.

Selain itu, kata Susatyo Purnomo Condro operasi yang dilakukan  menyisir para pengendara roda dua berkonvoi yang meresahkan masyarakat. Terutama menindak pengendara yang dimodifikasi bentuknya untuk ugal-ugalan.

“Kami mengamankan kendaraan spesifikasi balapan demi keselamatan masyarakat dijalan maupun bagi pengendaranya sendiri,” katanya