Naik Pangkat Massal Polisi Polda Kalimantan Selatan

Sebanyak 402 personel Polda Kalsel dan jajaran mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi pada periode 1 Juli 2018 yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Bhayangkara.

“Saya ucapkan selamat kepada anggota Polri dan juga PNS yang mendapatkan kenaikan pangkat, semoga semakin profesional dengan kinerja yang meningkat,” ucap Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana, Senin, 2 Juli 2018.

Kapolda pun memimpin langsung Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat anggota dan PNS Polri di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri.

Ditemui wartawan usai dirinya bersama Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Hj Ati Rachmat Mulyana memberikan ucapan selamat kepada para anggota yang baru saja naik pangkat, Kapolda berujar jika kenaikan pangkat adalah hak personel yang memiliki disiplin, kinerja bagus dan tidak ada pelanggaran.

“Jadi naik pangkat adalah hak tapi bukan sepenuhnya hak anggota. Tentu ada syarat dan ketentuan yang mesti dipenuhi,” tuturnya.

Rachmat pun berharap naiknya pangkat seorang anggota dan PNS Polri, maka tanggung jawab juga semakin besar menyesuaikan beban tugas yang diemban.

“Tentu harapan saya seperti Dansat Brimob yang sekarang menjadi Kombes, dia akan lebih lugas lagi memimpin satuannya. Begitu juga para Pama dan Bintara harus menyesuaikan tugas dan tanggung jawabnya,” papar Kapolda menekankan.

Secara khusus Rachmat juga berpesan kepada ibu-ibu Bhayangkari untuk selalu setia mendampingi suami baik secara hubungan pribadi maupun penugasan.

“Berikanlah support kepada suami agar berprestasi, dan jangan sebaliknya justru menjerumuskan,” tandasnya didampingi Karo SDM Kombes Pol Nanang Chadarusman.

Momen Upacara Korps Raport kali inipun terbilang spesial bagi Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kalsel Ardiansyah Daulay yang menjadi Perwira Menengah (Pamen) yang kepangkatannya tertinggi mendapat kenaikan pangkat, yakni dari sebelumnya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol).

Kombes Pol Ardiansyah Daulay berhak mendapatkan kenaikan pangkat karena jabatannya sebagai Dansat Brimob yang diemban sejak April 2018 adalah posisi jabatan berpangkat melati tiga.