Kolinlamil Sukses Selenggarakan Lomba Dayung Poral 2018

Tim Dayung Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) sukses selenggarakan lomba dayung pekan olahraga TNI Angkatan Laut (PORAL) tahun 2018 yang diselenggarakan di Danau Sunter Podomoro, Jakarta Utara, Rabu (18/7).

Lomba Dayung dalam Pekan olahraga TNI AL kali ini mempertandingkan dua nomor jenis peahu naga yaitu 500 meter dan 250 meter.

Dalam pertandingan yang disaksikan ribuan penonton baik dari lingkungan TNI AL maupun masyarakat umum tersebut diikuti oleh 7 (tujuh) peserta kotama TNI AL diantaranya Mabesal, Koarmada I, Koarmada II, Kolinlamil, Kormar, Kodiklatal dan Pushidrosal.

Para peserta cabang olahraga dayung Poral 2018 saat bertanding di Danau Sunter, Sunter Jaya, Jakarta Utara. (Dispen Kolinlamil)

Cabang olahraga Dayung Poral 2018 juara umum diraih oleh Korps Marinir dengan perolehan emas atas nomor 500 meter dan 250 meter. Tuan rumah Kolinlamil menempati tempat kedua dengan dua medali perak. Sedangkan medali perunggu diraih Koarmada I.

Pada kelas dayung perahu naga dengan 10 pedayung jarak 500 meter, Tim Kormar unggul dengan catatan waktu tempuh 02°16’69’’, kemudian Kolinlamil mencatat waktu tempuh 02°19’33’’, sedangkan Koarmada I 02°20’69’’.

Pada kelas yang sama dengan jarak 250 meter, Tim Kormar memimpin dengan catatan waktu tempuh 01°04’26’’, disusul tim dayung Kolinlamil sebagai juara dua dengan waktu tempuh 01°04’63’’, sedangkan juara tiga juga diraih tim dayung dari Koarmada I dengan catatan waktu tempuh  01°05’09’’.

Memang dalam lomba dayung tahun ini tercatat ada perubahan peserta dikarenakan menyesuaikan dengan penambahan validasi organisasi dilingkungan TNI AL yang mengembangkan organisasi kotamanya dari Koarmada Barat dan Timur menjadi Koarmada I, II dan III. Sehingga dalam pekan olahraga dilingkungan TNI AL yang sebelumnya terbagi dua wilayah, dengan pekan olahraga TNI AL wilayah barat (Porwilbar) dan pekan olahraga TNI AL wilayah timur (Porwiltim) kini menjadi langsung terpusat yaitu pekan olahraga TNI AL (Poral).

Turut menyaksikan jalannya lomba dayung tersebut diantaranya Pangkolinlamil Laksda TNI R. Achmad Rivai, S.E., M.M., Kaskolinlamil Laksma TNI  Irwan Achmadi, M.Tr (Han), perwakilan pejabat kotama dan pejabat utama Kolinlamil lainnya

Comments are closed.