Kok Bisa, Mobil Mewah Sitaan Dipakai Kejari Depok?

 

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok Sufari menyatakan lima mobil mewah dari kasus First Travel yang dilaporkan tidak ada itu bukan hilang tapi sedang dipinjampakai. Ada 11 mobil merupakan barang bukti kasus First Travel. Sebanyak lima mobil dipinjampakaikan, salah satunya mobil Hummer putih bernopol F 1051 GT.

Peminjaman mobil tersebut, kata Sufari, sudah melalui aturan hukum yang berlaku. Namun dia tidak mengatakan siapa orang yang menggunakan mobil mewah tersebut.

Ia hanya mengungkapkan, mobil itu dipinjampakai sejak tahap dua dan sejak diserahkan tersangka dan barang bukti kepada kejaksaan. “Ada lima mobil yang dipinjampakaikan, dan enam mobil masih ada di parkir halaman samping,” jelasnya.

Sebelumnya dikabarkan, mobil mewah barang bukti sitaan kasus penipuan penyelenggaraan umrah First Travel sempat  menghilang dari Kejaksaan Negeri Depok. Kepala Kejari Depok Sufari menegaskan barang bukti itu tidak hilang, melainkan sedang dipinjam pakai.

“Barang bukti berupa mobil itu sebagian loh ya, sebagian dari barang bukti itu berupa kendaraan itu dipinjam pakai, dipinjam pakainya itu sudah lama, sejak penerimaan tersangka dan barang bukti ke sini itu sudah dipinjem pakai,” kata Sufari saat ditemui detikcom di kawasan GDC, Jalan Boulevard Raya, Pancoranmas, Depok, Kamis (19/7/2018).

Lho kok bisa?

Comments are closed.