Dituduh Anggota ISIS, Tiga WNI Ditangkap Polisi Malaysia

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen Setyo Wasito membenarkan adanya penangkapan terhadap tiga warga negara Indonesia (WNI) oleh kepolisian Malaysia. Setyo mengungkap tiga WNI tersebut ditangkap karena diduga terafiliasi oleh kelompok ISIS.

Setyo menjelaskan ketiganya terdeteksi oleh otoritas Malaysia ketika melalui perbatasan atau tempat pemeriksaan imigrasi di negara tersebut. “Mereka ada indikasi ada terkait dengan ISIS. Karena itu, diamankan dulu di sana,” ujar Setyo saat ditemui wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/7).

Setyo mengungkap satu dari tiga WNI tersebut berinisial UR. Berdasarkan nomor parpos yang bersangkutan, UR berusia 42 tahun. Dia memang sudah masuk pantauan otoritas Malaysia.

Sementara, dua lainnya belum diketahui identitasnya karena masih ditangani polisi Malaysia. Karena itu, Setyo mengungkap belum dapat memberi info lebih jauh terkait perkembangan penangkapan tersebut.

Setyo mengatakan, saat ini Polri sedang melakukan koordinasi dengan perwakilan polisi Indoensia di Malaysia. “Atase polisi Indonesia yang di Malaysia sedang melakukan koordinasi untuk mendapatkan informasi informasi yang lebih lanjut, nanti kalau ada informasi lebih lanjut nanti akan sampaikan,” ujar Setyo.

Comments are closed.