Di Sumbawa, Presiden Pimpin Rapat Gempa Lombok

Presiden Joko “Jokowi” Widodo tiba di Bandar Udara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat pada Minggu, (29/7) pukul 15.00 WITA. Dia langsung memimpin langsung memimpin rapat kabinet terbatas (ratas) membahas penanganan gempa 6,4 Skala Richter (SR) yang mengguncang Lombok dan sekitarnya.

Setelah rapat terbatas itu, Presiden Jokowi langsung memerintahkan, baik Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Menteri Sosial, Menteri PU dan Perumahan Rakyat, dan Panglima TNI untuk segera bergerak membantu masyarakat yang terkena musibah.

“Kita harapkan sore atau besok pagi sudah terorganisasi untuk turun semuanya sehingga dari pusat, dari provinsi dan dari kabupaten bisa bergerak bersama-sama,” kata Jokowi di hadapan wartawan.

Presiden Jokowi berencana mengunjungi langsung lokasi bencana dan menengok para korban esok hari. “Ya, tadi sebetulnya sudah diatur mau ke sana. Akan tetapi, karena kemalaman jadi besok pagi-pagi ke lokasi bencana. Insyaallah, besok pagi,” tuturnya.