Conte Dikabarkan Bakal Menyeret Chelsea ke Pengadilan

London, ForumKeadilan.com – Pelatih sepakbola berkewarganegaraan Italia, Antonio Conte dikabarkan berniat untuk mengambil langkah hukum atas apa yang dilakukan mantan klubnya, Chelsea FC terhadap dirinya.

Conte mempermasalahkan waktu yang diperlukan The Blues untuk memberhentikannya sebagai manajer. Conte berada pada ketidakpastian selama 55 hari setelah berakhirnya musim kompetisi 2017/2018.

Chelsea sendiri mengakhiri musim lalu dengan meraih trofi Piala FA, setelah mengalahkan Manchester United 1-0 di pertandingan terakhir.

Tidak ada kejelasan terhadap nasib Conte selama beberapa pekan, karena Chelsea belum secara resmi menendangnya. Sementara, pihak klub tengah melakukan pembicaraan dengan arsitek Napoli, Maurizio Sarri.

Ketika negosiasi itu dilakukan, Sarri masih terikat kontrak dengan Napoli, sedangkan Conte secara legal masih bertugas sebagai manajer Chelsea.

Dan setelah kontrak Sarri bersama Napoli telah ditebus Chelsea, klub milik pengusaha Roman Abramovich itu baru memutuskan untuk memberhentikan Conte, yang dua musim terakhir ini menakhodai tim.

The Times mengklaim bahwa kasus tersebut sangat berpotensi untuk dibawa ke pengadilan. Conte, yang berhak atas paket kompensasi senilai GBP9 juta, disebut-sebut cukup ‘marah dan jijik’ dengan Chelsea yang menunggu hampir dua bulan untuk mengeluarkan keputusan memberhentikannya.

Dengan waktu yang cukup mepet dengan musim kompetisi baru, Conte diyakini bakal kesulitan untuk mencari tempat berlabuh yang baru. Tentu hal itu akan berbeda, apabila kontrak Conte diputus lebih cepat, sehingga pelatih 48 tahun itu bisa mencari pekerjaan lain pekan-pekan awal musim panas.

Conte terancam kehilangan sumber penghasilan jika baru bisa mendapatkan pekerjaan lagi tahun depan.

Comments are closed.