Memburu Pembunuh Gajah

Pihak kepolisian mengemukakan, kasus terbunuhnya gajah jinak di Camp CRU Lokop, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (9/6), sudah mulai menemukan titik terang.

“Identitas terduga pelaku sudah kita kantongi, muda-mudahan segera tertangkap dan kasus kematian gajah jinak ini segera terungkap ke publik,” ujar Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kasat Reskrim AKP Erwin S Wilogo dihubungi di Idi, Sabtu.

Ia mengaku, saat ini timnya masih terus memburu dan mencari keberadaan pelaku.

Meskipun demikian Erwin berharap pelaku segera menyerahkan diri bersama barang bukti satu gading gajah dibawa kabur bersama pelaku.

“Jika pelaku menyerahkan diri dengan baik ke polisi maka kita akan hargai niat baiknya. Karena itu sebaiknya pelaku segera menyerahkan diri, sebab kemanapun pelaku lari dan bersembunyi pasti polisi akan menemukannya,” urai Erwin.

Sebagaimana diketahui, satu dari empat gajah jinak yang disiagakan di Camp CRU Lokop, ditemukan mati diracun, Sabtu (9/6). Tim Keswan dari BKSDA Aceh sudah melakukan nekropsi, namun hingga saat ini belum keluar hasil dari labfor.

Begitu juga dengan tim penyidik Polres Aceh Timur juga sudah melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP) sesaat setelah gajah jinak ditemukan mati. Sementara lima petugas CRU Lokop, sudah dipanggil dan dimintai keterangan sebagai saksi.