Jaringan Yuyun Dibekuk Polda Kalimantan Selatan

Anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel berhasil menyita 577,88 gram narkotika jenis sabu-sabu dari jaringan pengedar yang dikendalikan seorang wanita bernama Yuyun.

“Dari jaringan ini kami amankan enam orang, terdiri dari empat laki-laki dan dua wanita,” terang Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel Kombes Pol Muhammad Firman melalui Kabag Binopsnal AKBP Daryanto di Banjarmasin, Sabtu. 23/6/2918.

Pengungkapan peredaran sabu-sabu ini bermula dari informasi yang didapat petugas bahwa ada transaksi jual beli Narkoba yang kerap dilakukan tersangka berinisial GAS.

Tim yang dipimpin Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Kalsel AKBP Andi A kemudian berhasil menangkap GAS pada Kamis (21/6) siang di Jalan Pengambangan, Kecamatan Banjarmasin Timur dengan barang bukti tiga paket sabu-sabu dan satu butir ekstasi.

Selanjutnya petugas melakukan pengembangan dengan menangkap  MS dan seorang wanita berinisial NS di Jalan Benua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur dan menyita satu paket sabu-sabu seberat 2,55 gram.

Tak sampai di situ, atas semangat dan keyakinan tim dibawah kendali Dirresnarkoba tersebut, kembali berhasil melakukan pengembangan dengan membekuk tersangka MH di Jalan RE Martadinata, Kecamatan Banjarmasin Tengah dan menemukan satu paket sabu-sabu seberat 100,83 gram.

Temuan barang bukti yang cukup besar itupun membuat anggota semakin yakin jika jaringan yang diungkap kali ini pemain “kelas kakap”.

Terbukti, dari tersangka wanita Erma Yunisa alias Yuyun yang diduga sang pengendali jaringan pada penangkapan terakhir dari rangkaian pengungkapan, petugas berhasil menemukan dua paket besar sabu-sabu seberat 201,46 gram dan satu paket sabu-sabu seberat 220,55 gram.

“Sebelumnya juga kami tangkap SM di Jalan Haryono MT, Kecamatan Banjarmasin Tengah dengan barang bukti 2,13 gram sabu-sabu. Dari kurir inilah berhasil terungkap semua rangkaian jaringan Yuyun,” jelas Daryanto.

Pembongkaran jaringan inipun menjadi kado manis dari Ditresnarkoba Polda Kalsel karena berhasil mengungkap  tangkapan cukup besar pasca momen Lebaran Idul Fitri.