Di Karimun Pengunjung Air Terjun Pongkar Tewas Tenggelam

Seorang pengunjung obyek wisata air terjun Pongkar di Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, tewas tenggelam dalam kolam renang obyek wisata tersebut.

“Korban Salwa Marisa Khairunnisa, tenggelam saat berenang pada Selasa sekitar pukul 13.30 WIB,” kata Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono di Tanjung Balai Karimun, Selasa.

Korban merupakan warga Baran II, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, dan merupakan salah satu pengunjung yang berlibur di obyek wisata tersebut.

Menurut saksi mata Yurisda yang merupakan tante korban, saat ini korban bersama kedua orang tuga dan anggota keluarga lain sedang berada di atas kolam renang air terjun.

Selanjutnya, korban bersama sepupunya bernama Dinda menemani saudara kembar korban Salma untuk buar air kecil di lokasi kolam renang.

“Korban menunggu saudara kembarnya itu di tepi kolam renang, namun tiba-tiba korban tergelincir ke dalam kolam,” kata dia.

Para pengunjung, menurut Kapolsek, semula mengira korban bisa berenang. Satu pengunjung yang menyadari korban tidak bisa berenang langsung memberikan bantuan dengan menaikkan korban ke atas kolam.

Korban yang merupakan siswa MTS Ar Raudah, Meral langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Kecamatan Tebing.

Dijelaskannya, berdasarkan keterangan dokter RSBT, korban meninggal dunia meski dokter melakukan tindakan evineprin obat pemacu jantung, namun tidak bereaksi.

Kapolsek mengatakan pihaknya masih meminta keterangan para saksi terkait kejadian tersebut.

Dia mengimbau kepada pengunjung obyek-obyek wisata agar memperhatikan keselamatan diri.

Dia juga meminta kepada pengelola juga kami minta untuk meningkatkan pengawasan terhadap para pengunjung,” kata Kapolsek.

Obyek wisata air terjun Pongkar merupakan satu dari tiga obyek wisata di Pulau Karimun Besar yang ramai dikunjungi warga selama libur Lebaran.

Berdasarkan pantauan, obyek wisata di kaki Gunung Jantan tersebut tampak padat dengan pengunjung. Selain sekadar duduk-duduk, warga juga memadati kolam renang untuk mandi-mandi dan berenang.