Brigjen Pol Dharma Pongrekun Jadi Deputy Badan Siber Dan Sandi Negara

Jakarta, Forum Keadilan.com.Dalam rangka menjaga dan melindungi segenap bangsa Indonesia dari setiap ancaman yang berpotensi mengganggu stabilitas dan merusak keamanan negara, Brigadir Jenderal Polisi Drs. Dharma Pongrekun, M.H., M.M. diangkat oleh Presiden RI melalui persetujuan Kapolri, Prof. H. Tito Karnavian, Ph.D. dengan nomor Skep.: Nomor 59/ TPA tahun 2018, tanggal 14 Mei 2018 menjadi Deputy I Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) yang bertanggung-jawab melakukan identifikasi dan deteksi bidang siber (kejahatan dunia maya).

Menindaklanjuti kepercayaan yang diberikan oleh Presiden tersebut, pada hari Jumat tanggal 25 Mei 2018, Brigadir Jenderal Polisi Drs. Dharma Pongrekun, M.H., M.M. bersama dua Deputy lainnya dilantik oleh Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (Ka BSSN) DR. Djoko Setiadi, M.Si (Mayjen Purn).

Bertempat di Auditorium Roebiono Kertopati
BSSN, dalam sambutannya, Ka BSSN berpesan bahwa deteksi dini merupakan tugas yang sangat penting sehingga diharapkan pada fase ini, setiap tugas yang dilaksanakan akan memainkan peranan yang sangat menentukan dalam menindaklanjuti setiap ancaman. Dalam rangkaian acara tersebut, para Deputi yang dilantik mengucapkan sumpah jabatan sebelum menandatangani Berita Acara Pelantikan dan mendapatkan arahan Ka BSSN.

Dengan jabatan ini, Brigadir Jenderal Polisi Drs. Dharma Pongrekun, M.H., M.M. akan mendapat promosi kenaikan pangkat menjadi Bintang Dua (Inspektur Jenderal Polisi) (Musrifah)