Zikir Dan Doa Bersama Polda Kalsel,, Arifin Ilham, Dan Guru Zuhdi

Banjarmasin,Forum Keadilan.com,(14/04/2018) Polda Kalimantan Selatan mengadakan Doa dan Zikir bersama dua ulama kondang Ustadz Arifin Ilham dan Guru zuhdi, Ribuan Masyarakat, Khusyu ikuti Zikir dan Doa Bersama

Ribuan jemaah yang datang dari beberapa daerah di Kalsel secara khusus menghadiri acara zikir akbar dan doa bersama yang digelar oleh Polda Kalsel dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah.

Zikir dan doa bersama yang rutin digelar Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) Sabtu (14/4/2018) di GOR Rudy Resnawan Jalan Trikora Guntung Manggis, Kota Banjarbaru menghadirkan dua ulama kondang yakni, ustadz Arifin Ilham dan ustadz Guru Zuhdi.

 

Ribuan warga terlihat antusias untuk menghadiri acara di lokasi GOR Rudy Resnawan yang mampu menampung 5 ribu lebih jemaah itu. Apalagi ada ustadz Arifin Ilham yang juga asli Kota Banjarmasin dan ustadz Guru Zuhdi yang merupakan ulama dengan jutaan umat itu hadir memberikan tausiahnya.

Salah satu warga Ihsan dari Kabupaten Tapin rela hadir bersama rombongan keluarganya secara khusus ingin ikut acar zikir dan doa bersama. “Semoga kegiatan ini terus dilakukan dengan menghadirkan ulama-ulama yang kondang,” katanya.

Hal senada dikatakan, Ijai warga Martapura, dirinya mengaku bahagia dengan acara yang dilakukan Polda Kalsel. “Kami senang zikir bersama yang digagas Polda Kalsel, ini hal yang patut diapresiasi. Berdoa untuk keselamatan bersama,” ujar mahasiswa IAIN Antasari Banjarmasin .

Sementara itu, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana mengatakan kegiatan acara Isra Miraj dengan menghadirkan ulama ustadz Arifin Ilham dan ustaz Zuhdi dengan mengundang berbagai elemen masyarakat termasuk, semata-mata melakukan doa bersama berharap ridho Ilahi.

“Kita zikir dan berdoa demi keselamatan bersama, dengan mengundang semua tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga masyarakat. Demi keselamatan bersama,” ujarnya.

Menurut Rachmat, Polda Kalsel besama seluruh elemen masyarakat dimomen Isra’ Mi’raj ingin mengambil intisari keberkahan Isra’ Mi’raj. Menyemarakkan syiar Islam dengan merayakan isra miraj bersama masyarakat Kalsel. Sesuai tema, dengan hikmah Isra’ Mi’raj nabi besar Muhammad SAW kita tingaktkan ibadah dalam membentuk karakter pengabdian insan Bhayangkara guna mendukung pelaksanaan Pilkada serentak yang kondusif.

Zikir Akbar bersama berjalan tertib dan khidmnat, dihadiri, Asisten 1 Pemprov Kalsel, Danrem 101/Anatasari diwakil Danrindam 101/Antasari, Wakil Wali Kota Banjarbaru, Ketua MUI Kalsel, Ketua NU dan Muhammadiyah, LSM/ormas dan mahasiswa dan pelajar di Kota Banjarbaru.(Musrifah)