Tunjungan Plaza Di Surabya Terbakar, Ada Korban Tewas

Tunjungan Plaza (TP) 6 yang terletak di Jalan Embong Malang, Surabaya terbakar, Rabu (11/4/2018). Kepulan asap tampak keluar dari lantai 13. Petugas pemadam kebakaran Kota Surabaya sudah berada di lokasi untuk memadamkan api.

Bahkan ada sekitar 10 mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi. Dua diantaranya memancang skylift untuk proses pemadaman yang sulit dijangkau. Namun hingga kini, petugas masih mencari titik api tersebut.

Sebab dari luar gedung tidak tampak kobaran api. Peristiwa ini membuat sejumlah pengunjung TP panik. Mereka keluar untuk melihat petugas yang berusaha memadamkan api.

Tak jauh dari situ ditemukan seorang lelaki tewas. Kepolisian Sektor (Polsek) Tegalsari Surabaya mengevakuasi seorang korban yang ditemukan tewas di lokasi tak jauh dari Gedung Tunjungan Plaza 6 Surabaya yang terbakar.

“Kami baru saja melakukan olah tempat kejadian perkara dibantu Tim Inafis Polrestabes Surabaya,” ujar Kepala Polsek Tegalsari Surabaya Komisaris Polisi David Triyo Prasojo saat dikonfirmasi di Surabaya, Rabu, 12/4/2018.

Dia mengatakan korban berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan tewas sekitar pukul 14.15 WIB di kawasan Tunjungan Plaza 6 Surabaya, atau hanya beberapa saat setelah pusat perbelanjaan termegah di Kota Surabaya itu terbakar. Masih sedang kami selidiki apakah tewasnya korban berkaitan dengan peristiwa kebakaran di gedung Tunjungan Plaza,” katanya.

Dengan alasan masih melakukan penyelidikan, polisi merahasiakan identitas pria nahas tersebut. “Identitasnya ada tapi masih sedang kami selidiki apakah benar-benar sesuai dengan identitas korban,” ujarnya.

Dugaan sementara korban tewas akibat jatuh dari lantai atas gedung Tunjungan Plaza 6. “Apakah jatuhnya korban berkaitan dengan peristiwa kebakaran di Tunjungan Plaza 6 atau memang sengaja bunuh diri, ini masih sedang kami selidiki,” ucapnya.

Posisi ditemukannya jazad korban, David menandaskan, agak berjauhan dengan lokasi gedung Tunjungan Plaza yang terbakar. “Sampai sekarang kami juga belum mengetahui korban jatuh dari lantai berapa. Untuk mengetahuinya kami sedang mempelajari rekaman kamera “CCTV” yang terpasang di Gedung Tunjungan Plaza,” ucapnya.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, polisi menemukan sejumlah obat-obatan pada diri korban. Jenis obat-obatan tersebut juga masih dalam pemeriksaan oleh pihak kepolisian