Polda DIY Bicara Peran Keluarga Membentengi Anak Dari Radikalisme

 

Polda Istimewa Yogyakarta, Forum Keadilan.com, Rabu (18/04/2018) Pentingnya peran keluarga, terutama ibu rumah tangga, untuk menjaga keluarganya dari paham Radikal dan intoleransi.

Jika ketahanan keluarga terbentuk dapat membentengi anggota keluarga dari narkoba, intoleransi dan radikalisme.

“Tanyakan sandi  handphone yang dipegang anak, jangan sampai terlibat dalam jaringan narkoba, intoleransi, radikalisme, serta untuk memantau anak agar terhindar dari pornografi,” tegas Kepala Sub Direktorat Pembinaan ketertiban penyuluhan Direktorat pembinaan masyarakat (Kasubdit Bintibluh Dit Binmas) AKBP Sinungwati SH MIP menjadi pembicara bersama Bupati Badingah di ruang rapat 1 Pemkab Gunungkidul.

Sinungwati juga berpesan kepada ibu ibu yang tergabung dalam komunitas,  Komunitas GOW (Gabungan Organisasi Wanita) sekabupaten Gunung Kidul, agar lebih berhati-hati dalam menyebarkan berita.

“Ibu-ibu jika mau membagikan berita harus berhati-hati dibaca dahulu agar tidak membagikan berita ujaran kebencian/hoaks yang dapat diproses secara hukum,” ujarnya.

Bupati Gunungkidul Badingah dalam acara penyuluhan tersebut mengatakan,  peran ibu sangat penting dalam menanggulangi kenakalan remaja, peredaran narkoba, hingga kader antikorupsi.

Acara penyuluhan yang diikuti 45  organisasi perempuan se Kabupaten Gunung Kidul dalam menyambut hari Kartini pada 21 April 20018 (Musrifah)