Polda DIY Berikan Penyuluhan Bahaya Radikalisme Dan Intoleransi

 

Jogyakarta Forum Keadilan.com (16/04/2018) Polda Istimewa Yogyakarta memberikan penyuluhan paham radikal dan intoleran.

Untuk itu, peran penting, tokoh masyarakat, tokoh agama, aparat keamanan, khususnya Polri, sangat dibutuhkan untuk memberi pemahaman yang benar kepada kalangan generasi muda, agar dapat membantengi dirinya dari paham, yang dapat menyesatkan jalan pikirannya dari hal hal yang merusak,

“Jangan sampai, kita baru bergerak kalau sudah ada kejadian. Dengan memberikan penyuluhan pemahaman agar mereka terhindar dari tindakan radikal dan intoleran, dan dapat memberikan pemahaman kepada yang lain, khususnya temannya, itu yang kita harapkan” tegas Kasubdit Bimbingan penertiban dan penyuluhan di Polda Jogjakarta, AKBP Sinungwati, SH, memberikan bimbingan dan penyuluhan, kepada perwakilan pelajar SMA di kota Jogjakarta, yang berlangsung di SMA 7 Jogjakarta.

Paham Radikal, bisa masuk kemana saja, termasuk kelingkungan sekolah. Diharapkan dengan adanya bimbingan dan penyuluhan yang dilakukan pihak Kepolisian bekerjasama dengan pihak sekolah, dan tokoh masyarakat, akan dapat membantengi para pelajar dari pengaruh paham radikal dan tindakan intoleran.

Menyikapi hal ini, Kepala Diknas Pendidikan Jogyakarta, Roro Raden Suhartati, SH. mengatakan, seluruh guru yang bergabung dalam forum komunikasi Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah, bekerjasama dengan Polda dan Polresta Jogyajarta, melakukan pembinaan kepada para siswa, untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, sebagai salah satu bentuk kegiatan pembinaan karakter.

“kita, selalu melakukan pembinaan secara kontinu, untuk menangkal, paham radikal dan tindakan intoleran, bekerjasama dengan pihak kepolisian”.

Dengan adanya bimbingan dan penyuluhan bagi siswa SMU dan SMA di Jogjakarta, diharapkan dapat memberikan efek positif bagi siswa. Pengakuan itu disampaikan Fahri siswa SMA 8 Jogjakarta. (Musrifah)