Pendaki Selandia Baru Hilang Di Gunung Merbabu

Seorang pendaki asal Selandia Baru tersesat di Gunung Merbabu. Hingga saat ini ia belum ditemukan, proses pencarian masih terus dilakukan. Andrey Voytech, nama pendaki tesebut, ia hilang pada Jumat (30/3) kemarin.

Andrey terakhir kali naik Merbabu melalui jalur Chuntel, Getasan, Kabupaten Semarang. Menurut penuturan aparat kepolisian setempat, Andrey berangkat dari penginapannya menaikin sepeda motor sewaan Honda Beat sekira pukul 03.30 WIB. “Andrey selama naik gunung selalu berkomunikasi dengan temannya yang ada di hotel,” ungkap Kapolsek Getasan AKP Masrurun, Senin (2/4/2018).

Masrurun menjelaskan bahwa pada 06.00 WIB, yang bersangkutan sempat mengabarkan kepada temannya bila sudah sampai Pos I. Jam 07.43 WIB berada di Pos II. Bahkan, Andrey terdeteksi mengirim foto selfie ke temannya, menunjukkan dia berada di Puncak Kenteng Songo.

 

Ketika turun gunung, Andrey sempat menghubungi temannya. Tetapi, pukul 15.47 WIB dia berada di hutan. “Selain itu ada juga pendaki asal Jakarta yang melihatnya sedang bermain dengan kera,” jelasnya. Kemudian, Andrey terakhir terlihat pada pukul 16.47 WIB saat dua pendaki asal Batang melihatnya berada di Pos I Pending.

Untuk saat ini, pihaknya sedang melacak keberadaan Andrey sejak Minggu (1/4). Pagi ini 30 relawan akan kembali melakkukan penyusuran melalui jalur Chuntel dan Thekelan. “Siapa tahu turun melalui jalur lain,” tandasnya.