Pembunuh Anggota TNI Di Bangka Belitung Diciduk

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Pelaku pembunuhan terhadap Sertu Hermanto anggota Korem Jaya, berhasil diciduk oleh Tim Jatanras Dit Krimum Polda Kep. Babel. Pelaku yang diketahui bernama Meksi Irawan als Yanto (30) warga Dusun Selapan Sumatra Selatan (Sumsel) yang berdomisili di Serdang Kabupaten Bangka Selatan ditangkap oleh Tim Jatanras Dit Krimum Polda Kep.Babel ketika sedang bersembunyi di hutan, Senin (9/4 2018) pukul 11.00 WIB.

Meksi yang diduga kuat merupakan pelaku tunggal pembunuhan terhadap Sertu Hermanto Anggota TNI Angkatan Darat yang bertugas di Komando Resor Militer (Korem) 045 Garuda Jaya Bangka Belitung, Sabtu (9/4/2018) malam.

“Memang betul tersangka sudah ditangkap oleh anggota Jatanras saat bersembunyi di hutan. Saat ini tersangka sudah berada di Mapolda Bangka Belitung untuk menjalani pemeriksaan. Rencananya pelaku akan diamankan di sel tahanan Mako Brimob,” kata Kapolda Babel, Brigadir Jenderal (Pol) Syaiful Zachri kepada wartawan, Senin (9/4/2018).

Lebih lanjut dikatakan Syaiful Zachri, pihaknya masih meminta keterangan pelaku untuk kepentingan lebih lanjut. Termasuk motif apa yang mendasari pelaku hingga melakukan kejahatan. Untuk sementara ini baru satu orang yang ditangkap dan diduga pelaku tunggal.

“Saat akan menangkap pelaku pihak kita sempat menghadapi kendala lantaran pelaku saat diketahui keberadaannya oleh anggota, pelaku beberapa kali berpindah-pindah tempat. Namun meskipun demikian, dengan kesigapan anggota, lokasi pelaku dapat terdeteksi dan langsung dilakukan penangkapan,” terangnya.

Dari pantauan wartawan, Senin (9/4/2018) siang terlihat penjagaan sangat ketat ketika pemeriksaan terhadap Meksi pelaku tunggal pembunuhan terhadap Sertu Hermanto anggota TNI Angkatan Darat dari Komando Resor Militer (Korem) 045 Garuda Jaya Bangka Belitung.

Personil Brimob dengan kekuatan satu peleton ditambah dengan kendaraan lapis baja barakuda dikerahkana Polda Kep. Babel guna mengamankan jalannya pemeriksaan terhadap Meksi sipelaku tunggal pembunuhan.

Diketahui sebelumnya, Sertu Hermanto merupakan anggota Korem 045/Garuda Jaya (Gaya) ditemukan tewas bersimbah darah disekujur tubuhnya pada Sabtu (7/4) sekira pukul 20.30 WIB. Korban ditemukan tergeletak ditepi jalan Merengkan, Dusun Merengkan Desa Benteng Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah. Akibat ditusuk disekujur tubuhnya oleh pelaku, korbanpun meninggal dunia di TKP dan dari TKP ditemukan 1 buah senpi rakitan. Berkat kesigapan Kepolisian Daerah (Polda) Kep. Babel dalam waktu 36 jam pelaku pembunuhan barhasil diamankan.