Korban Tewas Akibat Miras Oplosan Jadi 15 Orang

Data terbaru. Polisi menyampaikan data terbaru pagi ini berkaitan insiden minuman keras (miras) maut diCicalenga Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jumlah korban tewas miras oplosan terus bertambah. Setelah kemarin 11 orang tewas, kini empat orang menyusul meninggal dunia.

“Korban bertambah sejak semalam sampai tadi. Sekarang jumlahnya lima belas orang,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Umar Surya Fana kepada  via pesan singkat, Senin (9/4/2018).

Sebelumnya diberitaka sebanyak 11 dari 27 orang yang dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Cikopo, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, akibat keracunan minuman keras oplosan di Cicalengka, meninggal dunia.

“Sebanyak 11 orang meninggal dunia ,” kata Humas RSUD Cikopo Cicalengka Evi Sukmawati kepada wartawan, Minggu malam.

Ia menuturkan, korban yang meninggal dunia itu terdiri atas 10 orang laki-laki dan satu orang perempuan. “Korban wanita meninggal dunia,” katanya.

Ia mengatakan pasien korban minuman keras oplosan itu mendapatkan penanganan medis di Unit Gawat Darurat RSUD Cikopo, sedangkan korban yang meninggal dunia sebagian kondisinya sudah parah dan diduga meninggal sebelum sampai ke RSUD Cikopo.

“Kondisinya berat dan sebagian sudah meninggal,” katanya.

Terkait identitas korban yang meninggal dunia, Evi belum dapat memberikan keterangan kepada publik karena masih dalam penanganan medis.

Kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan terkait korban minuman keras oplosan tersebut dengan memeriksa sejumlah saksi dan penjual minuman.