IAD Pusat Sosialisasi Narkoba

Indonesia saat ini menjadi pasar terbesar di Asia untuk penjualan dan peredaran narkoba. Berbagai jenis narkoba dengan jumlah fantastis. Di antaranya sabu-sabu, ganja kering, dan pil ekstasi. Ketiga itu belum termasuk dengan narkoba jenis lain yang baru ditemukan.

Untuk itu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Pusat melakukan sosialisasi bahaya peredaran narkoba dan zat adiktif lainnya di Kelurahan Utankayu Selatan, Jakarta Timur, Kamis 12 April 2018.

Wakil Ketua Umum IAD Pusat, Indah Adi Toegarisman dalam sambutannya mengatakan peredaran narkoba saat ini sudah menyebar dan menjerat berbagai kalangan. Mulai dari kalangan artis, pelajar, polisi, tentara, jaksa, hakim dan anggota parlemen.

“Untuk itu kami melakukan sosialisasi terhadap bahaya narkoba. Sebab akibat peredaran narkoba negara dirugikan sebesar Rp60,3 triliun” ujarnya.

IAD sebagai organisasi dibawah kejaksaan terpanggil untuk melakukan kegiatan guna memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya narkoba.

Selain sosialisasi bahaya narkoba, IAD Pusat juga menyerahkan posyandu binaan di Matraman Jakarta Timur

Dalam kesempatan ini hadir Asisten Kesejahteraan Masyarakat Jakarta Timur Ari Sonjaya, Camat Matraman Drs H Ahmad Salahuddin, Kapolsek, Danramil Slamet, Kepala Kejaksaan Jakarta Timur Tengku Rahman, Ketua IAD DKI Jakarta Rugun Febri Ardiansyah, Asisten bagian Pembinaan Amiek Mulandari dan para ketua RT dan RW di wilayah Kelurahan Utankayu Selatan Jaktim. Sofyan Hadi