Bupati Mojokerto, Mustafa Kamal Pasa Ditahan KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi, hari ini melakukan pemeriksaan terhadap Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa. Ihwal adanya hal ini dikatakan juru bicara KPK Febri Diansyah.

“Informasi dari penyidik, hari ini agenda pemeriksaan terhadap yang bersangkutan sebagai tersangka,” ungkap juru bicara KPK Febri Diansyah, saat dikonfirmasi Senin (30/4).

Usai dilakukan pemeriksaan oleh penyidik KPK, Mustofa resmi ditahan selama 20 hari ke depan di Rutan Cabang KPK Kav K4.

“Setelah dipertimbangkan, penyidik melakukan penahanan terhadap yang bersangkutan selama 20 hari pertama di Rutan cabang KPK di Kav K4,” jelasnya.

Kendati demikian, Febri mengatakan, pihaknya belum bisa menjelaskan secara detail, dan rencananya sore ini KPK baru akan menyampaikan informasi secara lengkap melalui konferensi pers perihal kasus yang melilit Mustafa.

Sementara itu, menanggapi penahanannya, usai keluar dari ruang pemeriksaan sekitar pukul 13:58 WIB, Mustofa meninggalkan lembaga antirasuah. Sebelum dimasukkan ke mobil tahanan, Mustofa sempat memeluk dan mencium seorang perempuan berkerudung hitam sebelum menuruni tangga ruang pemeriksaan.

“Kita mengikuti prosedur hukum saja, kita ikuti, kita serahkan kepada KPK,” tuturnya sambil berjalan menuju mobil tahanan KPK.